Trending Topik

Doa Yang Dipanjatkan Habib Idrus agar Jokowi Cepat Meninggal Bertentangan dengan Ajaran Nabi Muhammad SAW

Abadikini.com, JAKARTA – Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar angkat bicara terkait doa yang dipanjatkan Habib Idrus Jamalulail saat acara Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, doa Habib Idrus yang meminta agar Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP diberi umur pendek adalah pendapat pribadi.

“Ya itu pendapat pribadinya beliau. Saya enggak bisa menanggapi lebih lanjut,” kata Aziz seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (17/11/2020).

Aziz mengatakan bahwa tidak pada tempatnya mengomentari sesuatu yang bukan ranah Rizieq Shihab. Oleh karena itu, ia meminta untuk mengkonfirmasi langsung kepada Idrus.

“Karena bukan ranah saya nanggepin isi doanya Habib Idrus itu. Apalagi ceramahnya itu bukan dari Habib Rizieq,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyayangkan sikap Idrus Jamalulail yang mendoakan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri agar diberi umur pendek. Menurutnya, hal tersebut bertentangan dengan akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama muslim,” kata Basarah, Senin (16/11/2020).

Sebelumnya Habib Idrus memanjatkan doa ketika berceramah di Acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Habib Rizieq di Markas FPI, Sabtu (14/11/2020) lalu. Doa yang dipanjatkan Habib Idrus ditujukan kepada Habib Rizieq sang tuan rumah.

Dalam ceramahnya, doa juga dipanjatkan Habib Idrus khusus kepada Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Habib Idrus awalnya mengatakan, meski sedang dalam kondisi sakit, dirinya masih menyempatkan diri untuk bisa bertemu pimpinan FPI tersebut yang belum lama tiba di Tanah Air.

“Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq,” kata Habib Idrus dalam tayangan yang disiarkan kanal YouTube Front TV.

Habib Idrus yang meminta waktu 1 menit untuk bicara memanjatkan doa yang membuat seluruh jemaah riuh rendah bersorak.

“Mohon maaf, dengerin 1 menit Insya Allah enggak lebih. Kita doakan Habib Rizieq, Allah Ta’ala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Insya Allah nanti. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati sama Jokowi,” kata Habib Idrus yang diamini oleh para jemaah.

Baca Juga

Back to top button