Pemuda Bulan Bintang Ikut Berpartisipasi Dalam Peringatan Maulid di Markas PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Pemuda Bulan Bintang ikut berpartispasi dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasallam 1442 Hijriah yang diselenggarakan DPP Partai Bulan Bintang di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasallam yang dihadiri oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra via online, Sekjend Afriansyah Noor, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dan juga Ustadz Das’ad Latief sebagai penceramah. Turut hadir Diah Bardiah sebagai undangan dari Badan Otonom Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang.

Pada kesempatan tersebut, selain sebagai undangan Banom, lulusan Universitas Ibnu Khaldum Bogor ini juga kebetulan diamanahi oleh Ketua Panitia Kiai Masrur Anhar yang tak lain Sekretaris Majelis Syuro PBB untuk menjadi pemandu lagu (dirigent) Indonesia Raya dan Mars PBB.

“Alhamdulillah saya senang dapat berkontribusi dan turut mensukseskan dalam setiap acara yang diselenggarakan DPP PBB. Karena itu sebagai salah satu tugas saya sebagai kader untuk mensupport dan berpartisipasi sesuai kapasitas atau kemampuan dan juga karena menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya jika PBB semakin baik dan semakin sukses lagi di masa kini dan dimasa yang akan datang,” kata Diah Bardiah, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Moment tersebut, lanjutnya, moment berharga dimana kader PBB dapat bersilaturrahim dengan Ketua Umum PBB yang sangat luar biasa meskipun hanya via online. Ia merupakan sosok politikus dan akademisi terbaik yang dikagumi sampai saat ini, serta sikapnya yang tenang dan bijak dalam menyikapi setiap permasalahan. Dan juga langkah-langkahnya yang penuh kehati-hatian dan tentunya selalu mengedepankan kemaslahatan bagi sesama dan umat menjadi sebuah inspiratif bagi Pemuda Bulan Bintang untuk meneladani setiap hal positif yang terdapat pada pribadinya.

Selain itu, pihaknya juga bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan Sekjend PBB yang selalu mensupport Pemuda Bulan Bintang, para Waketum, Ketua BAPPILU Pusat dan para undangan lainnya yang selalu dijadikan tempat bertanya dan berdiskusi dalam segala hal. Karena kunci kesuksesan, sambungnya, yang harus dimiliki sebagai kader-kader muda penerus tonggak kepemimpinan partai ini adalah harus memiliki ilmu, akhlak dan juga mental yang kuat.

“Oleh karena itu kami selalu memanfaatkan setiap kesempatan untuk terus menggali setiap ilmu dan pengalaman dari para senior kami di DPP serta dari para orang tua kami di Majelis Syuro,” ungkapnya.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam sambutannya dan juga Ustad Das’ad Latief, katanya, pihaknya berharap semoga seluruh perangkat partai mulai dari pimpinan pusat sampai dengan cabang baik DPP PBB, Banom/ sayap partai PBB lainnya dapat lebih mengenal lagi Nabi kita tercinta Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasallam dan dapat mengambil hikmah serta mampu mengimplementasikan suri tauladan yang sudah dicontohkan Nabi dimasa sebelumnya.

Usai acara maulid, Sekjend Pemuda Bulan Bintang ini memimpin rapat mewakili Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang, Ali Nurhakin yang kebetulan berhalangan hadir karena sakit. Rapat tersebut dihadiri dengan beberapa Waketum, Wasekjend dan anggota PP Pemuda Bulan Bintang lainnya untuk menyambung terus silaturrahim dan berkoordinasi terkait progres kegiatan dan langkah-langkah Pemuda yang saat ini sudah dilakukan, sedang berlangsung dan juga yang akan dilakukan berikutnya.

“Alhamdulillah kawan-kawan Pemuda Bulan Bintang baik pusat atau pun wilayah lainnya menunjukkan signal kebangkitan dan semangat yang luar biasa, saya bersyukur dan berterimakasih pada semua PP Pemuda Bulan Bintang dan PW Pemuda Bulan Bintang yang saat ini sudah berkenan bergabung dengan kami dan kami akan selalu membuka pintu selebar-lebarnya bagi seluruh kaum muda, kaum milenial di seluruh Nusantara untuk bergabung dengan kami di Pemuda Bulan Bintang,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button