Belgia Tumbangkan Inggris Dengan Skor 2-0

Abadikini.com, JAKARTA – Belgia berhasil menumbangkan Inggris dengan skor 2-0 di laga matchday 5 UEFA Nations League A Grup 2 di King Power Stadion, Den Breef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Baca Juga

Ini adalah pertama kalinya Belgia menjamu Inggris dalam laga resmi. Laga ini sangat penting karena akan menjadi penentu siapa tim yang berhak jadi pemuncak klasemen di grup ini.

Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi. Namun duel berlangsung cukup alot.

Dua gol Belgia dihasilkan oleh Youri Tielemans dan Dries Mertens. Kemenangan ini membuat pasukan Roberto Martinez memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan.

Sementara itu Inggris tertahan di posisi ketiga, di bawah Denmark. Mereka mengoleksi tujuh poin. Harapan The Three Lions untuk bisa masuk ke final pun akhirnya pupus.

Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Belgia mengambil inisiatif untuk langsung bermain menyerang lebih dahulu. Mereka dipimpin oleh gelandang terbaik di Premier League saat ini, Kevin De Bruyne.

Belgia pun menguasai jalannya pertandingan. Di sisi lain Inggris juga tak ragu menyerang begitu mendapat bola.

Belgia akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-10. Youri Tielemans menjebol gawang Pickford dengan tendangan jarak jauhnya. Gol ini tak lepas dari kesalahan Diet dalam mengumpan hingga bola akhirnya dikuasai Romelu Lukaku, sebelum akhirnya mengumpankannya pada Tielemans. 1-0.

Skuat Inggris termotivasi untuk bisa membalas gol itu secepatnya. Mereka langsung bermain lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola. Namun sayangnya mereka malah kebobolan lagi. Pada menit ke-23, Mertens berhasil mengeksekusi tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Inggris. 2-0.

The Three Lions makin ngotot untuk menyerang. Belgia pun cukup tertekan. Namun sayangnya serangan pasukan Gareth Southgate tampak kurang terkoordinasi dengan baik.

Pada menit ke-45 mereka mendapat peluang melalui tendangan Kane dari sudut sempit. Namun bola masih bisa diblok Courtois.

Pada akhirnya laga babak pertama berakhir tanpa ada tambahan gol lagi. Belgia 2-0 Inggris.

Babak Kedua

Di babak kedua, Inggris berinisiatif untuk bermain agresif sejak kickoff. Mereka berusaha menyerang dari berbagai arah.

Akan tetapi, Belgia mampu bertahan dengan kompak. Kane dkk cukup kesulitan menemukan celah untuk bisa mengancam gawang Courtois.

Pada menit ke-57, Inggris mendapat peluang apik usai Kane mendapat umpan tumit dari Mount. Namun sayang tembakan pemain Spurs itu ke tiang jauh masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Courtois.

Inggris berusaha menambah daya dobraknya dengan memasukkan Sancho untuk menggantikan Trippier. Demikian juga dengan Calvert-Lewin yang masuk menggantikan Mount.

Perubahan ini justru membuat Belgia bisa sedikit leluasa khususnya saat melancarkan serangan balik. Namun pada akhirnya sampai laga berakhir, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol.

Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-0 Belgia atas Inggris.

Sumber: Bola.net

Baca Juga

Back to top button