Pemkab Bantaeng Terus Tokcer, Dulang Prestasi lagi di Penghargaan STBM

Abadikini.com, MAKASSAR – Memasuki penghujung tahun, nama Kabupaten Bantaeng terus melejit. Berbagai penghargaan berhasil diraih berkat banyaknya inovasi yang telah dilakukan.

Setelah kemarin mendapatkan penghargaan untuk empat inovasi pada pendampingan implementasi SAKIP, Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Ilham Azikin tersebut kembali menerima penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bantaeng pada acara puncak Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) STBM ke-4 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI secara virtual, di Claro Hotel, Makassar, pada Jumat (13/11/2020).

Pada kesempatan itu, Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan pada kategori enabling, demand, supply, bersama 15 kabupaten lainnya, dimana empat diantaranya merupakan kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan, yakni Pinrang, Palopo, Soppeng dan Bantaeng.

Penghargaan yang diraih yakni tanda penghargaan Natural Leader Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Muflihat, S.Hut, sebagai Natural Leader STBM Desa Pattaneteang Kab. Bantaeng, serta Kepala Desa/Lurah Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF yang diberikan kepada Lukman, Desa Pattaneteang Kab. Bantaeng, dalam upaya untuk merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker