Trending Topik

Bintang Liverpool Mohamed Salah Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Mohamed Salah, penyerang handal Liverpool pada Jumat (13/11) dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19) meski tanpa gejala.

Hal itu diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) melalui akun Twitter resmi mereka.

Salah langsung menjalani isolasi mandiri di Kairo dan akan tetap berada di Mesir hingga pekan depan sebelum diperbolehkan kembali ke Inggris.

“Tes swab yang dilakukan di timnas menunjukkan Mohamed Salah, bintang Liverpool terinfeksi virus corona. Meskipun demikian dia tidak menderita gejala apapun. Sementara anggota timnas yang lain dinyatakan negatif,” bunyi cuitan EFA

Pernyataan EFA di Twitter ini kemudian dihapus. EFA menggantinya dengan informasi bahwa ada tiga pemain timnas Mesir yang diketahui positif Covid-19, tanpa menyebutkan nama Salah jelang duel melawan Togo.

Namun, EFA kemudian mengeluarkan pernyataan baru setelah para pemain timnas Mesir menjalani tes Covid-19 untuk kali kedua. Salah dinyatakan kembali positif di tes kedua tersebut.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Salah sempat menghadiri beberapa kegiatan. Mantan pemain AS Roma itu hadir di pernikahan adiknya sekitar 10 hari lalu dan menghadiri sebuah acara penghargaan yang digagas oleh EFA pada Rabu (11/11) lalu.

Aktivitas Salah itu diketahui dari foto-foto sang pemain yang beredar di media sosial. Kabar ini juga membuat Salah harus absen memperkuat timnas Mesir dan Liverpool.

Timnas Mesir akan menghadapi Togo dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Afrika, Minggu (15/11) waktu setempat. Sedangkan Liverpool akan kembali bermain setelah jeda internasional.

Dilansir dari Daily Mail, Salah akan absen dalam dua pertandingan Liverpool. Pemain berusia 28 itu tidak akan bisa bermain saat The Reds bersua Leicester City di Liga Inggris dan Atalanta di Liga Champions.

Salah menjadi pemain keempat Liverpool yang positif terinfeksi virus corona. Tiga nama lain yang pernah terinfeksi Covid-19 yaitu Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Sadio Mane.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker