Aisyiyah Bantaeng Peringatan Hari Kanker Pink Blue Day

Abadikini.com, BANTAENG – Sebagai wujud kepedulian terhadap kaum perempuan khususnya di Kab. Bantaeng, baru saja digelar seminar kesehatan dalam rangka Peringatan Hari Kanker Pink Blue Day yang diinisiasi oleh Aisyiyah Bantaeng di kompleks Masjid Raya Bantaeng, Rabu (11/11) pagi.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantaeng, Hj. In’am Hasan, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan selama lima tahun berturut-turut. Dimana tahun ini tema yang diusung yakni “Menjaga Kesehatan Reproduksi di Era Pandemi itu Penting”.

“Peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana sesuai drngan kondisi pandemi saat ini. Namun diharapkan kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dari peringatan pink blue day ini, khususnya bagi saudara-saudara kita yang selama ini terkena penyakit kanker”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti sebelum membuka acara seminar kesehatan secara resmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa informasi mengenai tingkat pasien yang mengidap kanker payudara dan serviks setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan, ini harus menjadi fokus utama kaum perempuan dan di back up oleh kaum laki-laki.

“Menjaga reproduksi itu wajib hukumnya bagi kita, saya harap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi sebagai pengingat bahwa menjadi tanggung jawab pribadi kuta untuk mrnjaga kesehatan reproduksi masing-masing”, katanya.

Lebih lanjut Ketua TP. PKK juga mengatakan bahwa menghimbau kepada seluruh perempuan untuk mulai mengatur pola makan sehat dan baik, serta olahraga yang cukup. “Saya harap kegiatan ini selalu menjadi motor penggerak, pengingat untuk seluruh perempuan bahwa penting untuk menjaga kesehatan reproduksi apalagi di masa pandemi ini”.

Hadir selaku narasumber pada kesempatan itu antara lain Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Dahniar Halim, dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker