Trending Topik

Ruksamin Disebut Dewa Penyelamat Rakyat Konawe Utara

Abadikini.com, WANGGUDU – Mantan Camat Oheo Sumiadin menyebutkan calon bupati petahana Konawe Utara (Konut) Ruksamin seorang sosok yang populer dan memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat Konut, karena banyaknya program yang diturunkan dan dinikmati masyarakat.

Baca Juga

Hal itu disampaikan Sumiadin saat kampanye terbatas pasangan calon bupati-wakil bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera (RABU), di Kelurahan Linomoiyo, Kecamatan Oheo pada, Senin, (9/11/2020).

Saya berdiri dihadapan ini dengan kita semua, saya bukan untuk menjual pasangan RABU karena pasangan Ruksamin-Abu Haera sudah lama terjual di masyarakat, tidak perlu lagi kita jual,” kata tokoh masyarakat Kecamatan Oheo itu.

Menurut Sumiadin, jikalau tidak dibatasi dengan aturan protokol kesehatan (prokes) karena Covid-19, maka masyarakat yang hadir pada kampanye terbatas di Lapangan Oheo ini akan membludak.

Ia bahkan mengaku, bahwa dirinya adalah salah satu saksi hidup dalam perjalanan Ruksamin selama menjabat Bupati Konut. Ia menjadi camat selama lima tahun tujuh bulan dan mempelajari kinerja Ruksamin dari waktu ke waktu.

“Sehingga hari ini saya mengatakan Ruksamin adalah manusia yang berjiwa malaikat dan bisa kita berikan gelar ke dia sebagai dewa penyelamat rakyat Kabupaten Konawe Utara,” ujar Sumiadin.

Sumiadin menegaskan, tidak ada lagi yang perlu diragukan dari sosok kepemimpinan Ruksamin yang sangat sempurna. Sehingga tutur dia, kemenangan RABU di Kecamatan Oheo bahkan di Kabupaten Konut sudah nampak jelas.

“Apalagi disini sudah hadir semua tokoh-tokoh Kabupaten Konut dan masyarakat tentunya sudah mengetahui tujuan dimana mereka akan pergi, “ tuturnya.

Sumiadin menambahkan, mulai dari penanganan banjir dan penanganan Covid-19, Ruksamin selalu hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Adakah seorang Bupati yang pasang dada turun kotor sepatu dan bajunya demi untuk masyarakat, siang maupun malam beliau selalu hadir untuk membantu warganya?. Saya tegaskan ada, dia adalah Ruksamin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ruksamin maju kembali sebagai calon bupati di periode kedua di Pilkada Konut 2020 berpasangan dengan Abu Haera seorang tokoh birokrasi senior Konut. Pasangan ini maju di usung empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem,Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga

Back to top button