Facebook Anjurkan Bisnis Online Disaat Pandemi Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai sektor industri di dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu bidang yang terasa sekali dampaknya adalah bidang perekonomian.

Dengan melihat kemajuan teknologi seperti sekarang ini, dapat membantu para pelaku bisnis beralih dari bisnis offline menjadi bisnis online dengan memanfaatkan platform media sosial yang ada.

Salah satu platform media sosial yang dapat mendukung bisnis online adalah Facebook. Media sosial ini menyediakan banyak sekali fitur yang dapat mendukung kegiatan bisnis digital.

“Facebook terus berusaha memajukan bisnis terutama dengan memanfaatkan kemajuan digital,” ujar Pieter Lydian, Country Director Facebook di Indonesia seperti dikutip dari okezone, Selasa (10/11/2020).

Facebook juga memiliki kampanye “Tumbuh di Facebook” diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis untuk tetap memajukan bisnis di era pandemi seperti sekarang ini.

Berikut contoh program yang diberikan Facebook dalam mendukung kegiatan bisnis yaitu :

  1. Laju Digital, program ini sudah berjalan selama 2 tahun dan diterapkan di 16 kota dan 16 provinsi.
  2. Pelatihan Virtual, dengan program ini Facebook membantu memberikan pengarahan kepada pelaku bisnis dalam menjalankan bisnis terutama dengan menggunakan platform media sosial.
  3. Akademi Instagram, program ini dikhususkan bagi para pelaku bisnis muda yang ada.

Facebook mengklaim bahwa perusahaan sudah memberikan bantuan sebesar Rp12,5 Miliar kepada UMKM dalam meningkatkan kegiatan bisnis. Selain itu Facebook juga memberikan fitur yang diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis untuk menjangkau pelanggannya lebih luas lagi.

sumber: okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button