Trending Topik

Jokowi Ucapankan Selamat ke Joe Biden Presiden Amerika Serikat Terpilih

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Republika Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Kamala Harris atas kemenangan dalam Pemilu Amerika Serikat 2020.

Biden akhirnya terpilih sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat setelah menang di negara bagian Pennsylvania sekaligus mengalahkan capres petahana Donald Trump, sehingga secara total dia mendapat 273 suara elektoral. Sementara Harris akan menjadi perempuan pertama, kulit hitam pertama, dan keturunan Asia pertama yang menjadi orang nomor dua di AS.

Melalui akun Twitternya, Jokowi mengatakan tingkat partisipasi yang tinggi dalam Pemilu AS merupakan refleksi atas harapan akan demokrasi.


Presiden juga mengatakan, “menantikan bekerja sama dengan Anda dalam memperkuat hubungan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme demi kepentingan dua negara dan lebih jauh lagi.”

Selain Jokowi, beberapa pemimpin negara -seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Inggris Boris Johnson, PM Kanada Justin Trudeau- juga mengucapkan selamat kepada Biden dan Harris.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button