Trending Topik

Serah Terima Jabatan Dubes RI untuk Republik Panama merangkap Honduras, Kosta Rika dan Nikaragua

Abadikini.com, JAKARTA – Pada tanggal 6 November 2020 waktu setempat bertempat di KBRI Panama City, telah dilakukan serah terima jabatan dari KUAI kepada Sukmo Harsono Dubes RI untuk Republik Panama, merangkap Republik Honduras, Republik Kosta Rika dan Republik Nikaragua.

Sukmo Harsono menyampaikan dirinya sudah menyelesaikan satu tahapan dalam tugasnya sebagai Dubes.

“Yaitu menerima serah terima jabatan dari pelaksana tugas Dubes Ibu Yomi kepada saya pada hari Jumat, jam 11.30 disaksikan seluruh diplomat yang bertugas di KBRI Panama dan lokal staf serta keluarga saya,” kata Sukmo lewat keterangannya, Sabtu (7/11/2020).

Dengan demikian jelas Sukmo, ia sudah bisa berkoordinasi dan merencanakan kegiatan-kegiatan kedepanya sebagai Dubes.

Foto bersama selepas serah terima jabatan dari KUAI kepada Sukmo Harsono Dubes RI untuk Republik Panama, merangkap Republik Honduras, Republik Kosta Rika dan Republik Nikaragua. Foto: Istimewa.

Namun tutur Sukmo, saat ini dia belum bisa melakukan kegiatan keluar, karena harus menyerahkan terlebih dahulu surat credential kepada Presiden di empat Negara akreditasi.

“Mudah-mudahan segara dapat dilaksanakan ditengah-tengah pandemi ini,” harapnya.

“Berbagai langkah-langkah kedepan sudah saya bahas dengan para diplomat yang membidangi perlindungan WNI, seperti dengan bapak Reinhard Sinaga, Bapak Wayan Selamu diplomat bidang kebudayaan juga dengan Kanselir senior Ibu Yomi, serta diplomat bidang Ekonomi Ibu Yayuk,” sambungnya.

“Sambutan hangat juga diberikan oleh di rekan-rekan duta besar negara sahabat disini misal dari Uni Emirat Arab, Turky, Brasil, Spanyol, Urugay, Peru, Honduras, Uni Eropa, Korea, dll,” pungkas Sukmo.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button