Trending Topik

Sekjen PBB Ingatkan 7 Kepala Daerah di Sumsel Yang Diusung Jika Terpilih Jangan Lupa Diri

Abadikini.com, PALEMBANG – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mewanti-wanti kepada calon kepala daerah 7 Kabupaten se Sumsel, yang diusung PBB pada Pilkada serentak 2020, untuk tidak lupa diri apabila kelak nanti terpilih.

“Kepada calon yang dapat rekom PBB, tolong ketika kita berjuang kita sama- sama, tapi setelah selesai dan menang tolong perhatikan PBB,” kata Ferry sapaan akrab sekjen PBB itu saat deklarasi pemenangan calon kepala daerah (Calonkada) yang diusung/ didukung PBB di Pilkada tahun 2020, di Hotel Aston Palembang, Sabtu (7/11/2020)..

Ferry mengaku selaku Sekjen PBB dirinya akan stress (pusing), jika ada calonkada yang telah terpilih dan menghianati perjuangan PBB nantinya. Namun, untuk calon Bupati OI ia sendiri optimis, jika Ilyas tidak akan melupakan PBB kedepannya.

“Pak Ilyas Insyaallah komit, kalau tidak komite saya stress. Kami tidak minta proyek tapi perhatian, banyak hal mungkin bupati dan wabup tahu. Saya tekankan juga kepada kader PBB jangan mentang- mentang sudah menang, lalu ujuk- ujik mengajukan proposal minta proyek. Jangan, tidak boleh seperti itu, tetapi kita kerjasama buat program apa, sehingga calon bisa membantu PBB dengan cara- cara yang baik,” pesannya.

Mengutip dari TribunSumsel, Ferry menjelaskan, perjalanan PBB selama pemilu sedikit berat. Tapi ia yakin dengan pergulatan hati, keikhlasan dan ketulusan bekerja Insya allah PBB akan berjaya lagi di Pemilu 2024 mendatang.

Ia pun bercerita jika sudah 4 kali nyaleg dan gagal terus sejak 1999, tapi dirinya tidak sekalipun pindah partai, sekali PBB tetap PBB, sampai tidak ada lagi saya akan mulai berpikir apa mau berpolitik atau tidak.

“Jadi saya harapkan kepada kader PBB pesan Ketum pak Yusril Ihza Mahendra, jangan hanya numpang nyaleg, jangan hanya sekedar jadi pejabat. Partai itu bukan hanya menumpang jadi pejabat tapi partai bagaimana berpartai itu kita berideologi, berpolitik dengan ideologi itu yang kita tekankan. Ada yang pindah ke partai lainnya, karena orientasinya jabatan dan kekuasan, tidak punya ideologi, hati dan niat yang baik untuk negara dan bangsa Indonesia. Jadi, tolong dicamkann sehingga kader bisa memenangkan pemilu 2024,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ferry berharap pelaksanaan yang berbarengan dengan Rakerwil, dan OKP itu, kader PBB tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk dalam aktifitas sehari- hari, mengingat vaksinnya belum ada.

“Ditengah Covid-19 saat ini, saya berpesan untuk yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan mengganggap remeh, saya gini- gini juga stress. Jalan kemana- mana, bergerak kemana- mana tetap kita ikuti prokes; dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Insya allah kita dalam londungan Allah SWT,” tandasnya.

Sementara ketua DPW PBB Sumsel Armansyah menerangkan, dari 7 Pilkada se Sumsel tahun 2020, PBB mayoritas mengusung atau pendukung calon kepala daerah petahana.

“Semua yang kita usung dan dukung semua petahana, meski OKUT bukan tapi rasanya tetap petahana karena Cabup adik Gubernur Sumsel dan wakilnya anak Bupati OKUT yang saat ini menjabat,” selorohnya.

Dilanjutkan Armansyah, kader PBB diminta all out dan berkontribusi aktif, memenangkan calon yang telah dapat rekomendasi DPP.

“Jika calon PBB menang, kita harap jangan lupakan kami, karena pengalaman selama ini, didaerah yang kepala daerahnya diusung atau didukung PBB nyatanya suara ataupun kursi kami di DPRD tetap berkurang, atau bahkan ada yang hilang,” pungkasnya seraya Rakercab

Dalam Rakerwil, OKP serta deklarasi itu sendiri, dihadiri 17 pengurus DPC PBB Kabupaten/ kota se Sumsel, termasuk pengurus PBB Sumsel. Selain itu hadir Calon Bupati dan Wabup Ogan Ilir Ilyas Panji Alam- Endang PU Ishak, Cawabup PALI Soemarjono, Cawabup Mura Mulyana dan Cawabup Muratara Surian Sofian.

Caption: Rakerwil, OKP serta deklarasi pemenangan calon kepala daerah (Calonkada) yang diusung/ didukung PBB di Pilkada tahun 2020, di Hotel Aston Palembang, Sabtu (7/11/2020). Dihadiri Calon Bupati dan Wabup Ogan Ilir Ilyas Panji Alam- Endang PU Ishak, Cawabup PALI Soemarjono, Cawabup Mura Mulyana dan Cawabup Muratara Surian Sofian.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker