Trending Topik

Setan Merah yang tak lagi Seram, Lawa Istanbul Basaksehir saja Keok

Abadikini.com, JAKARTA – Manchester United (MU) akhirnya harus terima kekalahan 1-2 saat bertandang ke Istanbul Basaksehir di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Diawalnya pertandingan club bola asal Inggris dengan julukan setan merah itu langsung tampil agresif dengan menekan sejak, hingga pada menit 10 MU terus mendominasi. Sementara tuan rumah Istanbul Basaksehir hanya bisa bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Gelandang Setan Merah Bruno Fernandes sudah mendapat peluang di menit kelima, sayang tendangannya dari sudut sempit hanya melenceng.

Asik menekan, MU dikejutkan lewat serangan balik di menit 12, ketika Edin Visca membuang bola dari kotak penalti sendiri jauh ke tengah lapangan.

Striker Istanbul Basaksehir, Demba Ba mengejar dan menahan bola dengan dada sebelum mendribling mendekati gawang MU bebas seorang diri.

Eks striker Chelsea itu dengan tenang menyepak bola mendatar ke pojok kiri gawang Dean Henderson. Basaksehir unggul 1-0.

MU tersengat dan semakin agresif menyerang tuan rumah yang memang bermain disiplin di lini belakang. Peluang demi peluang tercipta, namun MU gagal menciptakan gol.

Sampai akhirnya di menit 40, lagi-lagi para pemain MU kelabakan menghadapi serangan balik tuan rumah. Deniz Turuc dari sisi kiri mengirim umpan tarik ke Demba Ba yang dengan cerdik melepaskan umpan tersebut.

Bola meluncur ke kaki Visca di sisi kanan tanpa kawalan. Tanpa kesulitan dia menendang dengan keras dan bola menghujam jala Henderson kedua kali.

Tiga menit kemudian, MU baru bisa membobol gawang Fehmi Mert Gunok lewat sundulan Anthony Martial. Skor 2-1 untuk keunggulan Basaksehir bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk pada babak kedua, MU terus gencar mencari gol penyeimbang. Namun selalu gagal total.

Peluang terbaik setan merah itu sempat datang dari tendangan bebas Juan Mata. Sayang tendangan terukurnya dengan sigak ditepis Fehmi.

Ole Gunnar Solskjaer kemudian melakukan pergantian pemain. Edinson Cavani, Mason Greenwood, dan Paul Pogba masuk untuk menambah daya gedor.

Basaksehir makin bermain rapat untuk mempertahankan keunggulan.

Sampai peluit panjang berahkir, MU tak mampu mengejar ketertinggalan.

Susunan Pemain
Istanbul Basaksehir (4-2-3-1): Fehmi Mert Günok; Alexandru Epureanu, Martin Skrtel, Boli Bolingoli-Mbombo, Rafael; Berkay Özcan, Irfan Can Kahveci; Danijel Aleksic, Deniz Turuc, Edin Visca; Demba Ba.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Donny van de Beek, Nemanja Matic; Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Juan Mata; Anthony Martial.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker