Trending Topik

Mahfud MD Sebut Habib Rizieq Bukan Orang Suci, Novel Bamukmin: Mahfud MD Gagal Paham dalam Agama

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Mahfud MD menyebutkan, bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bukan seperti pemimpin spiritual Iran Ayatollah Khomeini yang orang suci.

Atas ocehan Mahfud itu, Novel Bamukmin pun angkat bicara, menurutnya Mahfud sangat gagal paham dalam mengartikan sosok Habib Rizieq.

“Mahfud MD sangat gagal paham dalam pemahaman agamanya sendiri karena ini bentuk kepanikannya mendengar Habib Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia,” kata Novel Bamukmin seperti dikutip dari VIVA, Kamis (5/11/2020).

Novel menhatakam, pengikut Habib Rizieq Shihab itu tak pernah mengatakan bahwa Habib Rizieq itu suci kecuali Nabi Muhammad SAW.

“Karena dalam Islam tidak ada orang suci kecuali rasulullah yang maksum (terpelihara dari dosa tidak mungkin berbuat dosa ) dan pengikut Habib Rizieq Shihab tidak ada yang menganggap HRS Itu suci jadi betul-betul ngawur Mahfud MD ini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terkait rencana kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan pemerintah tak pernah membahas secara khusus kepulangan Rizieq.

“Terus terang pemerintah tidak pernah membahas itu secara khusus. Kita tidak menganggap ini serius,” kata Mahfud dalam tayangan CokroTV di YouTube baru-baru ini.

Mahfud menilai Habib Rizieq berbeda dengan mendiang Pemimpin Spiritual Iran Ayatollah Khomeini, yang dianggap orang suci oleh rakyat Iran, sehingga kedatangannya disambut oleh seluruh rakyat. Sedangkan Habib Rizieq menurutnya tidak semua akan menyambut. “Jadi kita tidak khawatir juga,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker