Madison Cawthorn Calon Anggota DPR AS Termuda

Abadikini.com, NEW YORK – Sosok Madison Cawthorn diprediksi bakal menjadi anggota DPR (Kongres) termuda dalam sejarah modern di Amerika Serikat (AS). CNN memproyeksikan, pria tampan berusia 25 tahun dari Partai Republik itu akan mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Moe Davis, di Carolina Utara.

Mengutip dari CNN.com, Kamis (11/5/2020), Cawthorn adalah seorang pendatang baru di panggung politik dan seorang konservatif yang setia. Perwakilan Partai Demokrat dari New York, Alexandria Ocasio Cortez sebelumnya adalah anggota terpilih termuda dalam sejarah modern DPR AS dengan usia 29 tahun, 2 bulan, dan 22 hari pada 2018.

Sementara, dalam keseluruhan sejarah anggota DPR termuda yang pernah terpilih adalah William Charles Cole Claiborne dari Tennessee. Dia terpilih pada 1797 dalam usia 22 tahun. Claiborne tetap menduduki kursinya meskipun saat itu dia tidak memenuhi persyaratan usia konstitusional 25 tahun menjadi anggota DPR.

Cawthorn, yang menderita lumpuh sebagian dalam kecelakaan mobil pada 2014, adalah pemilik perusahaan investasi, real estate, dan pembicara motivasi. Dia dikenal sebagai sosok konservatif, anti-aborsi, pro-senjata, dan garis keras terhadap imigran.

Madison Cawthorn

Cawthorn juga mendukung batasan masa jabatan untuk anggota Kongres. Cawthorn menggambarkan dirinya sebagai “konservatif konstitusional” yang “berkomitmen untuk mempertahankan nilai-nilai iman, keluarga, dan kebebasan yang telah membuat Amerika hebat”.

Pendukung Presiden Donald Trump itu sempat berada di bawah pengawasan selama musim panas untuk foto-foto di halaman Instagram-nya pada 2017. Foto-foto itu memerlihatkan saat dia mengunjungi rumah liburan Adolf Hitler di Jerman, yang dikenal sebagai “Sarang Elang”.

Di akun Instagram-nya itu, Cawthorn menyebut Hitler sebagai “Sang Fuhrer” dan mengatakan bahwa kunjungan ke situs tersebut -tujuan wisata populer yang mendokumentasikan kengerian rezim Nazi- sebagai “daftar keinginannya untuk sementara waktu” dan “tidak mengecewakan”.

Lawannya dari Partai Demokrat, Moe Davis, membalas pernyataan Cawthorne di Twitter dan menulis, “Retret liburan Hitler tidak ada dalam daftar keinginan saya”.

Kemudian, dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi, Cawthorn mengecam nasionalisme kulit putih.

“Saya sepenuhnya dan sepenuh hati mengecam segala jenis nasionalisme kulit putih, segala jenis Nazisme. Kami berperang di mana orang-orang Amerika berperang untuk mengakhiri momok Nazisme di seluruh negeri ini dan saya sangat bersyukur untuk itu karena itu jahat dan keji,” katanya.

Sumber: CNN.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button