Trending Topik

Kalau Membuat Kerusakan, itu Berarti Bukan Pengikutnya Habib Rizieq

Abadikini.com, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan kepada masyarakat lebih khusus kepada pendukung pimpinan FPI Rizieq Shihab yang akan menjemput agar tidak buat kerusuhan. Jika terjadi kerusuhan maka pemerintah akan lakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku.

Menurut Mahfud MD, tidak ada pengamanan khusus terkait kepulangan pimpinan Rizieq Shihab.

Dikatakannya, aparat keamanan akan membuat pengamanan secara reguler. Hanya akan dipertimbangkan jika ada kumpulan massa, akan disesuaikan pengamanannya.

Yang penting tegas Mahfud MD, jangan membuat kerusuhan karena habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak.

“Nah kalau membuat kerusakan, itu berarti bukan pengikutnya habib Rizieq. Kita sikat gitu kalau dia buat kerusuhan,” kata Mahfud MD di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Ia juga berharap kepada para pengikut Rizieq Shihab agar bisa tertib saat lakukan penjemputan nanti, karena tutur dia, pemerintah sedang dalam kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan melawan virus corona (Covid-19).

Di menjelaskan, kampanye itu sebagai vaksin sementara sebelum datang vaksin yang sesungguhnya untuk pencegahan terhadap Covid-19.

“Protokol kesehatan supaya dipatuhi agar tidak saling memudhorotkan. Kalau dalam hukum fiqih itu la dhoro wala dhiror. Jangan saling menyulitkan antara orang, Jadi Anda jaga dan orang lain jaga. Silakan,” tuturnya.

Mantan ketua MK itu menegaskan, pemerintah tidak pernah menghalangi kepulangan Rizieq Shihab. Namun karena dia punya masalah dengan pemerintah Arab Saudi maka itu urusan Rizieq.

“Habib Rizieq sendiri mau pulang ya kita tidak pernah menghalangi,” tegasnya.

“Bahwa dia terhalang pulang itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi dan kita sudah tahu masalahnya. Itu saja dan sekarang sudah selesai. Ya pulang aja, kita nggak pernah menghalangi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button