Tim PKM Kerjasama dengan LKM FE Unesa Bagikan Sembako untuk Mahasiswa

Abadikini.com, SURABAYA – Pandemi Covid-19 berdampak pada banyaknya sektor dan mulai mengubah dinamika interaksi sosial. Sekaligus membawa dampak besar perekonomian secara global maupun dalam negeri.

Baca Juga

Tak sedikit masyarakat Indonesia yang terkena imbas dari pandemi, termasuk mahasiswa yang sedang merantau dan berada jauh dari kampung halamannya.

Kondisi pandemi ini, Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) dengan dosen selingkung Fakultas Ekonomi (FE) Unesa berturut andil dalam membagikan bantuan berupa satu paket/sembako yang terisi dari susu bearbrand, vitamin C, tisu basah, masker, pop mie, susu kental manis, energen, dan hand sanitizer.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertajuk Pejuang, Pencegahan, dan Pengurangan Penyebaran Corona Virus Diseases-19 (Covid-19) di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2017 sampai 2019 sebanyak 33 orang di halaman G-4 Fakultas Ekonomi Unesa, Kampus Ketintang Surabaya.

Mereka adalah Mariana, Sri Abidah Suryaningsih, Hendry Cahyono, Dian Anita Nuswantara, RA Sista Paramita, dan Perwakilan Tim LKM selingkup Fakultas Ekonomi Unesa.

Ketua Tim PKM FE Unesa, Mariana mengatakan, pengabdian kepada masyarakat ini salah satu membantu mahasiswa yang masih bertahan hidup selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, PKM ini salah satu bentuk kepedulian lembaga terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi yang masih tinggal di kost maupun kontrakan.

“Tujuan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat terutama mahasiswa yang masih bertahan hidup di perantauan selama pandemi ini. Selain itu, juga memberikan sedikit bantuan dari tim PKM kepada mahasiswa terdampak,” ujarnya. Selasa, (03/11/2020).

“Mahasiswa yang masih tinggal di kampus rata-rata sedang menempuh skripsi dan PLP (dulu PPL). Selain itu, kami selaku tim PKM berharap bisa membantu nutrisi kesehatan kepada mahasiswa terdampak. Semoga bermanfaat bantuan dari tim kami ini,” terangnya.

Ketua LKM Tax Center FE Unesa, Siha menuturkan, kegiatan ini sebagai pengganti acara rutin setiap tahun. Sementara itu, selama pandemi banyak sekali berdampak dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, banyak yang tidak bisa bekerja.

“Kebetulan tahun ini kedatangan wabah Covid-19. Jadi, pihak dosen FE Unesa bekerja sama dengan LKM untuk jadikan sebagai konsep kegiatan PKM ini dengan pembagian paket sembako kepada mahasiswa masih dalam perantauan atau masih bertahan di Kota Surabaya,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu meringankan beban mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa yang terdampak Covid-19,” pungkas Siha.

Ditambahkan, para mahasiswa yang masih bertahan hidup selama pandemi ini sangat senang dan bahagia mendapatkan bantuan dari tim PKM bekerjasama dengan perwakilan Tim LKM FE Unesa.

“Apalagi, dengan edukasi itu, bisa mengingat akan pentingnya menjaga hidup sehat dan imunitas tubuh selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” tutup Siha.

Baca Juga

Back to top button