Trending Topik

Paslon Haliana-Ilmiati Daud Dinilai Mampu Majukan Perekonomian Wakatobi

Abadikini.com, WAKATOBI – Pasangan calon bupati-wakil bupati Wakatobi nomor urut 2, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) dinilai sangat mampu melakukan perubahan untuk masyarakat Wakatobi yang lebih sejahtera.

Saya sangat optimis Haliana-Ilmiati Daud mampu membangkitkan Wakatobi dari kelesuan ekonomi yang terjadi empat tahun belakangan. Serta memajukan Wakatobi lebih baik ke depan,” kata Mantan Vice Presiden PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Kapten La Ode Muhisi lewat keterangannya, Selasa (3/11/2020).

Keyakinan La Ode Muhisi itu didasari oleh karakter Haliana dan Ilmiati Daud yang merakyat, jujur, integritas, konsisten dan sopan terhadap siapapun yang dihadapinya.

“Saya tahu persis karakter keduanya. Jauh sebelum mereka berpasangan semua tokoh ditemui untuk mendiskusikan permasalahan Wakatobi. Ego keduanya dilepas demi untuk kepentingan kita semua,” ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Wakatobi mengaku, melihat keseriusan Haliana dan Ilmiati Daud membangun Wakatobi melalui visi misi yang diusung berdasarkan kebutuhan dasar masyarakat yang selama ini terabaikan, terutama bidang kesehatan dan ekonomi.

“Jauh sebelum sepakat berpasangan, mereka selalu turun ke masyarakat melihat langsung permasalahan yang terjadi. Hal itulah yang menjadi dasar visi misinya. Itu sangat luar biasa. Mereka dibentuk oleh masalah yang dihadapi masyarakat sehingga siap memberikan solusi,” ungkap La Ode Muhisi.

Atas visi misi yang pro rakyat kecil itu, ia mendukung penuh pemenangan Haliana dan Ilmiati Daud.

Bahkan dirinya siap membantu koordinasikan program transportasi murah dengan pihak PT. Pelni untuk menghadirkan kapal milik negara untuk melayani masyarakat di Wakatobi.

Sebab, sebelumnya atas peran beliau juga telah mendatangkan kapal KM Jetliner dan KM Sabuk Nusantara.

Untuk diketahui Haliana merupakan kader PDIP Wakatobi dan Ilmiati Daud adalah Ketua DPC PBB Wakatobi. Keduanya maju sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Wakatobi di usung tiga partai politik, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Baca Juga

Back to top button