Kuatkan Konsumsi Rumah Tangga di Tengah Pandemi, Tim PKM FE Unesa Bagikan Sembako

Abadikini.com, SURABAYA – Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 tentu tidak ada yang tahu kapan berhenti. Sehingga segala dampak dari pandemi baik itu sosial, ekonomi, pendidikan, politik, budaya dan lainnya kian terasa.

Baca Juga

Maka dari itu, Tim PKM FE Unesa bergerak membantu meringankan beban perekonomian. Ketua Tim PKM, Dhiah Fitrayati, beserta anggotanya; Muhammad Abdul Ghofur, Eka Hendri Andriansyah, Mohamad Arief Rafsanjani, dan Albrian Fiky Prakoso.

“Judul PKM yang kami bantu pada warga terdampak Covid-19 yakni, ‘Penguatan Konsumsi Rumah Tangga dan Edukasi Mini Booklet kepada Civitas Akademika Unesa Terdampak Covid-19’,” ujar Dhiah lewat keteranganya, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, target PKM kali ini ke mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi dan Tenaga Pendidikan Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (FE Unesa).

“Tujuan PKM disini yaitu, meningkatkan imun melalui pemenuhan konsumsi rumah tangga dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Dhiah.

Lebih lanjut, kata Dhiah, acara PKM di Fakultas Ekonomi Unesa, karena tempat itu merupakan fokus utama kegiatan PKM. Dimana ini lingkungan terdekat FE Unesa yaitu Civitas Akademika.

“Jumlah bantuan PKM yang kami bagikan ada 20 paket sembako, dan peralatan / protokol kesehatan (Protkes) pencegahan pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Harapan dengan PKM kali ini, angka penyebaran Covid-19 kian menurun, dan diberi edukasi mini booklet sebagaimana alat untuk mencegah Covid-19 serta meringankan beban Civitas Akademika FE Unesa yang terdampak Covid-19.

“Respon mahasiswa dan civitas akademika FE Unesa yang kita bantu sangat berterimakasih atas bantuan sembako. Dan kini mereka menjadi lebih peduli terhadap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” tutup Dhiah Fitrayati.

Baca Juga

Back to top button