Trending Topik

Kalahkan Udinese 2-1, Milan Masih di Puncak

Abadikini.com, JAKARTA -Udinese ditaklukkan oleh AC Milan dengan skor 1-2 di giornata enam Serie A 2020-21 di Stadion Friuli, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Baca Juga

Di pertandingan ini, Stefano Pioli tak melakukan banyak perubahan dari skuat yang sebelumnya main lawan AS Roma. Namun ia mengganti Tatarusanu dengan Gianluigi Donnarumma yang sudah dinyatakan pulih dari infeksi virus corona Covid-19.

Pertandingan berlangsung tidak mudah bagi Milan. Udinese sempat memberikan perlawanan yang sengit.

Gol AC Milan dicetak oleh Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara gol Udinese dihasilkan Rodrigo de Paul.

Babak Pertama

AC Milan langsung berusaha mengambil alih kendali pertandingan begitu laga dimulai. Udinese pun mereka paksa untuk bertahan separuh lapangan.

Milan pun bisa dengan cepat mencetak gol. Pada menit ke-18, Ibrahimovic lepas dari jebakan offside. Ia melindungi bola dengan baik sebelum akhirnya memberikan umpan matang pada Kessie yang menusuk masuk dari second line.

Pemain asal Pantai Gading itu masih bisa menendang bola dengan kaki kanannya di kotak penalti, meski berusaha diblok defender lawan. Bola melaju ke area pojok kiri atas gawang Udinese dengan mulus. 0-1.

Pada menit ke-23, Udinese sempat mendapat peluang melalui serangan balik setelah Kessie kehilangan bola di tengah. Deulofeu berhasil menusuk masuk ke area kanan kotak penalti Milan. Namun bola tendangan kaki kirinya masih melambung jauh dari sasaran.

Setelah itu Udinese sanggup mengembangkan permainannya. Mereka berhasil menekan Milan. Namun tak lama kemudian Rossoneri berhasil kembali menguasai keadaan.

Pada menit ke-41, Milan kembali mengancam. Ibrahimovic mendapat kans melepas tendangan keras dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok kiper Musso.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Udinese tertinggal satu gol dari AC Milan.

Babak Kedua

Udinese mengawali laga babak kedua dengan agresif. Mereka menekan pertahanan Milan.

Usaha mereka langsung membuahkan hasil. Pada menit ke-48, Pussetto dilanggar Romagnoli di kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu menghadiahkan tendangan penalti.

Eksekusi dilakukan oleh De Paul dengan sempurna. 1-1.

Pertandingan kemudian berlangsung makin alot. Udinese mampu kerap menekan pertahanan Milan.

Namun Rossoneri kemudian berhasil kembali mengontrol jalannya pertandingan usai melakukan pergantian pemain. Salah satunya dengan memasukkan Brahim Diaz yang menggantikan Saelemaekers.

Setelah saling serang, gol akhirnya baru tercipta pada menit ke-83. Adalah Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjebol gawang Udinese dengan tendangan akrobatiknya, memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. 1-2.

Udinese mencoba untuk bisa menyamakan kedudukan usai tertinggal. Namun meski ngotot, mereka tak bisa mencetak gol keduanya.

Pada akhirnya, skor pun tak berubah. Udinese kalah 1-2 dari AC Milan.

Susunan Pemain

Udinese (4-3-3): Juan Musso; Sebastien De Maio, Jens Stryger Larsen, Samir, Rodrigo Becao; Rodrigo de Paul, Roberto Pereyra, Tolgay Arslan; Ignacio Pussetto, Stefano Okaka, Gerard Deulofeu.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.

sumber bolanet

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button