Bung Adian Napitupulu: Ambisi Menteri Lebih Berbahaya daripada Unjuk Rasa

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Nasional Aktivis 98, Adian Napitupulu mengatakan, ambisi dan imajinasi seorang menteri lebih berbahaya dari demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat.

Hal itu dia utarakan dalam menyikapi sindiran Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyatakan ada menteri yang berambisi untuk maju di Pilpres 2024.

“Ambisi dari imajinasi menteri bisa lebih berbahaya dari demonstrasi,” tegasnya sebagaimana keterangannya, Jumat (30/10/2020).

Menurut Adian yang juga politisi PDI Perjuangan ini, sebagai Sekjen PDIP, Hasto punya banyak mata dan telinga untuk mendapatkan informasi baik secara formal maupun informal, secara struktural maupun non struktural. Makanya, peringatan tersebut tidak boleh dianggap angin lalu.

“Karena tentu Sekjen PDI Perjuangan telah melakukan verifikasi berlapis terhadap semua informasi dan data dari berbagai lapisan masyarakat di berbagai daerah,” imbuhnya.

Apalagi, tambah dia, peringatan serupa pernah disampaikan Hasto jauh hari sebelumnya, yaitu menjelang pelantikan kabinet 2019 lalu.

“Sebagai Partai Politik, boleh jadi ketika peringatan pertama dan dua tidak disikapi dengan serius maka tidak tertutup kemungkinan pernyataan politik menjadi tindakan politik konstitusional dalam beragam bentuknya. Mungkin apa yang dialami oleh Menteri sebelumnya bisa dipetik jadi pelajaran,” tekannya.

Lebih lanjut kata dia, peringatan ini tentunya berangkat dari upaya Sekjen PDI Perjuangan untuk menjaga Presiden RI Joko Widodo dari potensi potensi negatif yang merugikan akibat ambisi menteri tersebut.

“Seperti menyebarkan program program yang tidak lebih dari gimmick gimmick tanpa dampak positif yang bisa dirasakan Rakyat apalagi dalam situasi Pandemi saat ini,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker