AC Milan Gebuk Sparta Praha 3-0 di Liga Europa

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan mencatatkan kemenangan kedua di Grup H Liga Europa, usai mempecundangi tamunya Sparta Praha dengan skor 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, Kamis setempat atau Jumat (30/10/2020).

Rossoneri membuka keunggulan melalui gol Brahim Diaz (24′), sebelum Rafael Leao (36′) dan Diogo Dalot (67′) turut mencatatkan namanya di papan skor, demikian catatan laman resmi UEFA.

Milan kini kokoh di pucuk klasemen Grup H dengan koleksi enam poin, sedangkan Sparta terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Milan mengemas gol pertama dengan diawali pergerakan cepat Brahim Diaz mencuri bola dari penguasaan David Lischka. Bola kemudian berada dalam penguasaan Zlatan Ibrahimovic yang merangsek ke depan, dan kemudian mengirimkannya kembali untuk diselesaikan dengan mudah oleh Diaz.

Lischka kembali masalah untuk timnya saat ia melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan yang diambil sendiri oleh Ibrahimovic, namun kali ini sepakannya gagal berbuah gol karena membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Leao turut menyumbang gol tidak lama setelah masuk menggantikan Ibrahimovic. Ia menerima operan dari Dalot, untuk kemudian menyambutnya dengan sepakan mudah menembus gawang Sparta.

Dalot kemudian berganti peran menjadi pencetak gol. Ia berlari cepat untuk menerima umpan panjang Ismael Bennacer dan melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Milan Heca.

Susunan Pemain

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria (Andrea Conti 68′), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (Leo Duarte 61′), Diego Dalot; Sandro Tonali, Ismael Bennacer (Franck Kessie 81′); Samu Castillejo, Rade Krunic (Daniel Maldini 86′), Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic (Rafael Leao 46′).

Sparta Praha: Milan Heca; Michal Sacek, Ondrej Celustka, David Lischka, Matej Hanousek; Michal Travnik, David Pavelka; Andreas Vindheim, Borek Dockal (Vojtech Patrak 90′) , Ladislav Krejci (David Moberg Karlsson 63′); Lukas Julis (Libor Kozak 63′).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker