Presiden Asosiasi Kopi Singapura Puji Cita Rasa Kopi Khas Indonesia,

Abadikini.com, BATAM – Presiden Singapore Coffee Association, Victor Mah memuji cita rasa kopi Indonesia, dalam cupping series programe yang diselenggarakan KBRI di Singapura.

Victor Mah yang juga anggota Asean Coffee Federation, menyampaikan bahwa kopi Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik dan sangat bervariasi.

KBRI Singapura bekerja sama dengan Bank Indonesia kantor perwakilan Singapura dan Singapore Coffee Association memamerkan 11 jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia, demikian keterangan pers yang diterima ANTARA di Batam, Selasa (27/10/2020).

Acara itu dihadiri sekitar 30 undangan dari berbagai kalangan pencinta kopi Singapura, termasuk barista, pemilik kafe, pedagang kopi dan kalangan diplomatik.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Singapura, Didik Eko Pujianto menyampaikan, Indonesia sebagai negara yang terletak di lempengan “Ring of Fire” dengan banyak gunung berapi memiliki keuntungan, di antaranya banyaknya dataran tinggi.

Pada dataran tinggi itu, tanaman kopi dapat tumbuh subur dan menjadi komoditas ekspor penting.

Ia menyampaikan, potensi kopi Indonesia ini harus dapat dimaksimalkan, khususnya demi membantu perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, acara Cupping Series Programme ini sangatlah tepat sasaran untuk lebih mempromosikan kualitas kopi Indonesia ke Singapura,” kata dia.

Terdapat jenis kopi yang dipromosikan dalam kegiatan masing-masing memiliki kekhasan tersendiri.

Duta Besar Kolombia di Singapura, Manuel Hernando Solano Sossa antusias mengikuti sesi coffee cupping karena tertarik ingin mencoba citarasa dan aroma kopi Indonesia.

Sebagai duta besar dari negara penghasil kopi dunia, Manuel Sossa menyampaikan acara seperti ini sangat penting untuk diselenggarakan agar khalayak lebih mengetahui dan lebih familiar dengan berbagai jenis komoditas kopi Indonesia.

Cupping Series Programme dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah Singapura.

Baca Juga

Back to top button