Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air Polisi Tegaskan Tak akan Berikan Pengamanan

Abadikini.com, JAKARTA – Rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air polisi akui tak akan menurunkan personil untuk memberikan pengamanan. Demikian disampaikan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono.

“Pengamanan? Bagaimana Terkait Pengamanannya? Tidak ada pengamanan,” ujar Brigjen Pol Awi Setiyono ketika ditanya oleh wartawan dalam konferensi pers di Mabes Polri (27/10/2020).

Mengutip dari kompas, Awi mengatakan akan mengecek terlebih dulu ke Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat terkait dengan kasus yang melibatkan Rizieq Shihab.

“Kami harus cek dulu ke Polda sejauh mana,” ujar Brigjen Pol Awi.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengklaim dirinya akan segera pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat bersama keluarganya. Hal itu disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Dalam video singkat berdurasi 01.30 menit yang tersebar di laman Twitter itu, Rizieq tampak sedang duduk di sofa sambil berbicara kepada belasan orang menggunakan mikrofon ihwal rencana kepulangannya tersebut.

Baca Juga

Back to top button