Trending Topik

Bupati Simeulue dan Pangdam Iskandar Muda serahkan Bantuan 50 Unit Rumah untuk Nelayan

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue H. Erli Hasim bersama Istri, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hasanuddin bersama istri, Danrem Teuku Umar Kolonel Inf. Djon Afriandi bersama istri serta Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri acara penyerahan bantuan kepada masyarakat nelayan kabupaten Simeulue hari ini (26/10/2020).

Penyerahan bantuan kepada masyarakat nelayan yang di pusatkan di desa Linggi Kecamatan Simeulue Timur itu berupa rumah layak huni, bantuan sembako, dan bantuan benih ikan kakap putih.

Bupati Simeulue mengawali sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Pangdam Iskandar Muda beserta Ibu dan rombongan, yang telah berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Simeulue ini.

“Semoga selama berada di Pulau Simeulue yang kami banggakan ini, Bapak dan Ibu sekalian selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Erli Hasim.

Lebih jauh Bupati mengatakan, Kabupaten Simeulue baru saja melepaskan diri dari status zona merah, ini semua tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak, tenaga medis, tim satgas, peran TNI dan Polri serta khususnya masyarakat.

“Semoga untuk kedepan, Kabupaten Simeulue akan berhasil memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sehingga dapat sepenuhnya menjadi zona hijau, ujarnya.

Kehadiran Bapak Pangdam Iskandar Muda di Kabupaten Simeulue pada saat ini menjadi sebuah semangat bagi seluruh warga masyarakat Simeulue.

Untuk menyelesaikan seluruh kerja pembangunan kami dan semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19, tambahnya lagi.

Erli Hasim juga menjelaskan, secara singkat terkait status Kabupaten Simeulue yang merupakan pemekaran wilayah dari Kabupaten Aceh Barat yang di bentuk berdasarkan Undang-undang nomor 48 tahun 1999.

“Beberapa waktu lalu kami baru saja mensyukuri nikmat hari jadi Kabupaten ke-21 pada 12 Oktober yang lalu. Kabupaten ini terdiri dari 64 pulau besar dan kecil dan merupakan salah satu tapal batas NKRI,” jelasnya.

Meskipun berada diujung Indonesia, terang dia, Simeulue memiliki sumber daya alam yang cukup besar baik dari sektor kelautan, pertanian, maupun sektor pariwisata. Namun sumber daya alam yang besar ini belum dapat dikelola secara optimal dikarenakan berbagai faktor.

“Kehadiran Bapak Pangdam disini, kami harap selain dapat memberikan dampak pertahanan dan keamanan bagi warga Simeulue, juga agar kiranya Bapak dapat memberikan support kepada kami dalam hal koordinasi dan pengusulan rencana pembangunan di tingkat Pusat dan Propinsi,” harapnya.

Menurut ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh itu, Kabupaten Simeulue sebagai salah satu pulau terluar, tentunya upaya pemerintah dan warga Kabupaten Simeulue memiliki beberapa hambatan. Meskipun bila dilihat dari variable tahun-tahun sebelumnya telah banyak perkembangan dan peningkatan yang terlaksana.

“Baik itu dalam hal pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial budaya, perhubungan dan pertanian serta kelautan,” imbuh Erli Hasim.

Bupati Simeulue dan Pangdam Iskandar Muda serahkan Bantuan 50 Unit Rumah Nelayan

Dia menambahkan, terkait dengan penyerahan rumah bantuan bagi nelayan dan bantuan bibit ikan serta sembako, bagi nelayan serta petani, yang di laksanakan di Kabupaten Simeulue pada kesempatan ini sangatlah berarti bagi kami semua.

“Saya secara pribadi dan selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Pangdam Iskandar Muda beserta jajaran TNI, semoga support dan kerjasama ini dapat terus terbina dengan baik, tidak hanya dalam pertahanan dan keamanan tetapi juga diberbagai sektor lain,” ucapnya.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan berupa 50 unit rumah bantuan untuk 50 KK nelayan, 300 bibit ikan kakap putih serta bantuan sembako untuk para nelayan.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda mengawali arahannya menyatakan, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati bahwa kabupaten Simeulue sudah tidak lagi dalam kategori zona merah dalam status pandemi Covid-19, itu semua atas kesungguhan dan kerja sama kita.

“Terkait dengan penyerahan bantuan sejumlah unit rumah dan bantuan lainnya saya berharap kiranya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, serta meningkatkan ketahanan pangan keluarga,” ujarnya.

Mengakhiri arahannya Pangdam menitipkan kondisi keamanan pada saat ini, “khususnya pada kabupaten Simeulue dan mengajak untuk bergerak maju untuk kehidupan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutupnya.

Usai memberikan arahan, Pangdam bersama Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan berupa rumah, bibit ikan Serta bantuan sembako untuk para penerima secara simbolis.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran perwira Kodam Iskandar Muda, Jajaran KOREM 012 Teuku Umar, serta Kepala SKPK kabupaten Simeulue.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker