Ruksamin Sosok Pemimpin yang Peduli Pada Masyarakat Tanpa Membedakan Suku, Ras dan Agama

Abadikini.com, WANGGUDU – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Abu Haera kembali menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Bende dan Desa Sambasule Kecamatan Motui pada, Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Anggota DPRD Konut dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Hendrik Johanis yang berkesempatan menyampaikan orasinya menilai bahwa Pasangan Ruksamin-Abu Haera akan terus berkomitmen melanjutkan dan memajuakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Konut tanpa tebang pilih baik dari segi suku, ras dan agama.

Tak hanya itu, menurut dia, diperiode kedua Ruksamin yang menggandeng eks birokrasi, Abu Haera sebagai wakil bupati itu bertujuan untuk megembangkan pembangunan infrastruktur diseluruh wilayah itu salah satunya, Ibu Kota Wanggudu. Serta, menata sistem pemerintahan yang lebih baik lagi dan memiliki dampak bagi kemajuan daerah itu.

“Pak Ruksamin dan pak Abu Haera seorang pemimpin yang manusiawi, sosial, pekerja keras, bertanggung jawab dan peduli kepada masyarakat tanpa ada perbedaan baik itu sukunya, ras dan agama-nya apa. Semua sama.” kata Hendrik Johanis lewat keterangannya, Minggu (25/10/2020).

Hendrik menjelaskan, program kerja Ruksamin diperiode pertama telah berhasil membangun SDM seperti bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan lainya. Dalam pengelolaannya dilakukan secara merata diseluruh wilayah dan dirasakan langsung masyarakat tanpa melihat status sosial baik itu suku, ras dan agama.

Anggota DPRD Konut dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Hendrik Johanis saat kampanye dialogis di Kelurahan Bende, Kecamatan Motui, Sabtu (24/10).

Lanjut Hendrik, Selain itu beberapa infrastruktur seperti jaringan listrik, KWH, pasar moderen, jalan desa, bantuan bedah rumah, sarana ibadah dan lainnya juga secara bertahap telah dibangun dan akan terus ditingkatkan sampai diperiode keduanya nanti.

“Ruksamin-Abu Haera adalah pemimpin yang tepat untuk Konawe Utara kedepannya. Seluruh program kerja yang masih tertunda akan dituntaskan pada periode keduanya nanti. Pilih nomor 2, Ruksamin-Abu Haera untuk kemajuan daerah yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujar Hendrik.

Mantan Ketua DPC PBB Konut ini menambahkan, Ruksamin-Abu Haera adalah pasangan ideal. Disipilin ilmu politisi dan birokrasi yang matang dipastikan mampu memajukan Bumi Oheo itu. Hal itu bukan tanpa alasan melihat sepak terjang kedua figur yang sudah terbukti dan mampu mengharumkan nama daerah sampai ketingkat nasional.

“Banyak orang pintar, tapi belum tentu cerdas. Tapi jika cerdas sudah pasti pintar. Inilah yang dimiliki pasangan Ruksamin-Abu Haera, kecerdasan yang dimililiki mampu membawa perubahan untuk Konawe Utara dan terbukti bukan hanya janji. Apalagi didukung 13 anggota DPRD Konut sampai ketingkat provinsi dan pusat. Ini akan membantu memuluskan program kerja yang akan dijalanlan nanti,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button