Trending Topik

Capt Ali Ibrahim Bakal Jadikan Kelurahan Tomalou Pusat Penghafal Alquran Seperti Digagas Syekh Ali Jaber

Abadikini.com, TIDORE – Pasangan calon petahana wali kota-wakil wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen bertekat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam visi misi di periode kedua. Tak hanya mengenai teknologi dan pendidikan umum, tapi juga pendidikan keagamaan akan terus ditingkatkan.

Paslon nomor urut 2 dengan tagline Aman ini akan menjadikan Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan sebagai pusat pengkajian dan pendidikan penghafalan Alquran. Hal itu sesuai dengan harapan yang disampaikan syekh Ali Jaber kepada Capt Ali Ibrahim saat safari dakwahnya di Kota Tidore dengan program mencetak 1 juta penghafal Alquran di Indonesia.

“Insha Allah dengan perkembangan dan banyak respon masyarakat Tidore dalam kunjungan Syekh Ali Jaber lalu yang mengedepankan program penghafalan Al-Qur’an maka periode ke II Aman akan menetapkan Kelurahan Tomalou sebagai pusat pendidikan Hafidz-Hafidzah yang selama ini sudah berjalan,’’ kata calon wali kota Ali Ibrahim saat kampanye di Kelurahan Tomalou, Jumat (23/10/2020) malam.

Diharapkan Ali, dengan dijadikannya Tomalou sebagai pusat pendidikan Hafidz-Hafidzah dari seluruh tingkatan ini bisa berjalan lancar sesuai cita-cita dimana kita hidupkan setiap Desa Kelurahan disetiap Kecamatan mencetak generasi penghafal Alquran.

“Setelah kampanye kami akan bicarakan dengan pihak yayasan pengelola Pendidikan Hafidz-Hafidzah Tomalou,” ujar Ali Ibrahim.

Menurutnya, Kelurahan Tomalou bukan hanya jadi pusat pendidikan orang Tidore saja, tapi juga menjadi pusat pendidikan penghafal Alquran di Maluku Utara sebagaimana cermin dari Tidore sebagai kota Santri.

“Dalam perkembangan kedepan jika sudah mencetak banyaknya Hafidz-Hafidzah penghafal Alquran di Kota Tidore, barulah kita turunkan ke seluruh Desa Kelurahan untuk mendidik warga kita sehingga di Kota Tidore setiap Desa kelurahan pada delapan kecamatan terisi para penghafal Alquran,” tegas Ali Ibrahim.

“Dan selanjutnya akan dibicarakan dengan pemerintah provinsi Maluku Utara, langkah setelah itu untuk jebolan Hafidz-Hafidzah Tomalou menjadi garda terdepan dalam pengembangan pendidikan penghafal Alquran disetiap kabupaten kota,’’ pungkasnya.

Diketahui, pasangan calon petahana Ali Ibrahim-Muhammad Sinen maju kembali sebagai calon wali kota-wakil wali Kota Tidore Kepulauan dengan diusung empat partai politik.

Masing-masing PDIP, Partai Perindo, Partai PKS dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button