Dicibir Netizen Karena Penampilanya Tak Lagi Syar’i, Ria Ricis: Nggak Masalah Dikomentarin Negatif

Abadikini.com, JAKARTA – Selebgram Ria Ricis pernah dicibir warganet lantaran penampilannya yang tak lagi syar’i.

Selebgram Ria Ricis kini tak lagi memakai gamis, dia justri mengenakan celana jeans, kaos dan jilbab yang dilipat ke samping. Akibatnya, ia kerap kali dicibir netizen karena penampilannya yang tak lagi syar’i.

Meskipun dicibir tak lagi syar’i penampilanya, Ria Ricis tak mempermasalahkan cibiran netizen tersebut. Apalagi ia tak mendapat teguran dari orangtua soal penampilan tersebut.

“Nggak masalah (dikomentarin negatif). Karena selagi tidak membentuk badan dan keluarga juga nggak kenapa-kenapa,” kata Ria Ricis di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (23/10/2020).

Dengan adanya cibiran seperti itu, Ria Ricis justru bersyukur karena telah diingatkan oleh banyak orang.

“Kesel sih nggak, jadi bahan introspeksi juga. Banyak yang ingetin dalam kebaikan. Jadi aku berterima kasih juga sama yang ingetin,” ujarnya.

Soal penampilan yang tak lagi syar’i, Ria Ricis mengaku bahwa sebagai manusia ada kalanya iman seseorang berada di titik terendah. Ia pun hingga saat ini masih terus berusaha dan memperbaiki diri.

“Namanya manusia, iman masih naik turun ya. Jadi ya nggak gimana-gimana, cuma pengin coba,” cetusnya.

“Aku juga sekarang lagi belajar pakai niqab (cadar). Kadang kerudungnya panjang,” kata artis 25 tahun itu.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, pada September lalu viral video Ricis joget di Tik Tok. Ia yang dikenal kerap berpenampilan syar’i justru percaya diri dengan busana kasual.

Hal itu menuai protes dan kekecewaan dari warganet yang mengidolakannya sebagai perempuan muslimah.

“Maaf, tapi aku sedih lihat outfit kakak. Padahal aku pengin hijrah kayak kakak, pakai gamis dan tetap berkarya,” tulis @andianisekar.

“Udah pake celana levis sekarang. Jilbabnya naik satu, besok naik dua, besoknya lagi lepas deh,” sahut @uculucul.

Di sisi lain, ada pula warganet yang memberikan pembelaan. Dia mengatakan, busana itu sebenarnya bukan sesuatu hal yang harus dipermasalahkan.

“Sopan kok, netizen nggak usah julid,” timpal yang lain.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button