Trending Topik

Bantah Tudingan Biben soal Bantuan Putin, Trump: Tidak ada yang Lebih Tangguh di Rusia selain Donald Trump

Abadikini.com, WASHINGTON – Calon presiden petahana Amerika Serikat (AS), Donald Trump membantah tuduhan bahwa dia menerima uang dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Donald Trump mengatakan “tidak ada yang lebih tangguh di Rusia selain Donald Trump”.

Hal itu disampaikan Donald Trump ketika rivalnya Joe Biden menyerangnya dalam debat terakhir capres AS, Kamis malam (22/10) waktu setempat, seperti dikutip dari CNN.

Selain menuduh menerima dana dari Rusia, Joe Biden juga berjanji untuk membatalkan langkah kebijakan luar negeri Donald Trump.

Joe Biden memaparkan langkah yang diambilnya untuk memulihkan norma-norma internasional pra-Trump dan “menempatkan Amerika kembali menjadi pemimpin,” tegasnya.

Langkah itu dikemukakan Joe Biden di tengah Donald Trump yang menggembar-gemborkan kemenangan di Timur Tengah atas kesepakatan Abraham Accords yang baru-baru ini menormalkan hubungan antara Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, dan Israel.

Meski demikian, langkah kebijakan luar negeri Donald Trump yang mengusung “America First” telah membuat AS meningggalkan organisasi multilateral dan perjanjian internasional, serta terkadang mengasingkan sekutu internasional.

Donald Trump juga gagal memberikan kecaman keras terhadap kesalahan Rusia. Setelah pertemuan di Helsinki dengan Vladimir Putin pada Juli 2018, Trump memihak Putin dan menentang komunitas intelijennya tentang campur tangan Rusia dala pemilu 2016.

Selain itu Donald Trump juga menganjurkan untuk mengizinkan Rusia kembali ke G-7.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker