Kinerja Ruksamin Nyata dan Terbukti, Warga dari Tiga Desa di Laskep Siap Menangkan Rabu 90 Persen

Abadikini.com, WANGGUDU – Pasangan calon bupati-wakil bupati Konawe Utara (konut) petahana, Ruksamin-Abu Haera (Rabu) kembali menggelar kampanye dialogis di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan pada, Rabu (21/10/2020). Kampanye terbatas kali ini gabungan dari 3 desa, yakni Desa Waturambaha, Boedingi dan Boenaga.

Ruksamin mengatakan, apa yang telah diberikan merupakan bentuk tanggung jawab, perhatian dan kepedulian pemerintah kepada seluruh masyarakat Konut secara umum dan khususnya di Kecamatan Laskep.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menegaskan bahwa diperiode keduanya bersama Abu Haera nanti akan terus melanjutkan serta mengembangkan program pro rakyat. Serta, menuntaskan pembangunan infrastruktur seperti, Ibu Kota Wanggudu dan lainnya.

“Insya allah program kerja saya berikutnya diwilayah Lasolo Kepulauan tinggal menyelesaikan semua yang telah kami laksanakan mulai pengaspalan jalan, dunia pendidikan, kesehatan serta program kerja lainnya,” kata Ruksamin lewat keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Sementara, kordinator pemenangan Ruksamin-Abu Haera Kecamantan Laskep, Agusalim mengatakan Ruksamin di masa kepemimpinan periode pertama sebagai bupati program-program sangat dirasakan langsung oleh masyarakat tanpa tebang piling.

“Program capaian pak Ruksamin sebagai bupati sangat di rasakan masyarakat Lasolo Kepulauan. Jalan darat penghubung sudah terbuka dan sudah dilalui kendaraan, listrik, pemasangan KWH gratis,” kata dia.

Menurut Agusalim, program yang paling menyentuh manfaatnya bagi masyarakat, yaitu BPJS gratis dan beasiswa. Program kemanusiaan itu terang dia, rata-rata membantu ekonomi masyarakat saat membutuhkan pertolongan pengobatan diberbagai rumah sakit dalam maupu luar daerah tanpa ada biyaya sepersenpun. Sama halnya dengan beasiswa.

“Kami sangat nikmati program yang diberikan pak Ruksamin selama menjadi bupati. Ini nyata dan terbukti. Kami masyarakat optimis pasangan Ruksamin-Abu Haera menang 90 persen di tiga desa ini, Waturambaha, Boedingi, Boenaga,”ujarnya.

Disampaikan, dukungan dari para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemekaran, dan 13 partai pengusung mulai PDIP, Nasdem, Golkar, PBB, Gerindra yang memiliki penjabat mulai tingkat kabupaten, provinsi dan pusat dipastikan menjadi jalan untuk memudahkan membangun daerah dan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Waturambaha, Boedingi dan Boenaga. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 sesuai syarat aturan.

Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker