Fakta-fakta Menarik usai MU Menang lawan PSG

Abadikini.com, JAKARTA – Kemenangan Manchester United (MU) atas Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-1 di Liga Champions memunculkan sejumlah fakta menarik termasuk rekor yang ditorehkan Ole Gunnar Solskjaer.

Gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford memastikan MU pulang dengan tiga poin di tangan. Kemenangan ini tentu sangat berharga bagi MU dalam awal perjalanan mereka di Liga Champions.

Berikut fakta menarik usai MU menang atas PSG di Liga Champions:

1. MU berhasil mencatat 10 kemenangan tandang di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Dengan demikian, Ole Gunnar Solskjaer sukses melampaui pencapaian manajer-manajer sebelumnya, termasuk Sir Alex Ferguson dalam hal tersebut.

2. Tiga gol terakhir Marcus Rashford di Liga Champions berasal dari partai tandang. Dua di antaranya terjadi di Parc des Princes, markas PSG.

3. Anthony Martial merupakan pemain MU kesembilan yang mencetak gol bunuh diri di ajang Liga Champions. Catatan itu membuat MU jadi klub yang paling banyak menghasilkan pencetak gol bunuh diri di Liga Champions.

4. Dua momen ketika pemain asal Prancis mencetak gol bunuh diri lawan klub Prancis, semuanya terjadi di Parc des Princes. Sebelum Anthony Martial, Jeremy Mathieu dari Barcelona juga mencetak gol bunuh diri ketika menghadapi PSG pada April 2015.

5. Sejak datang ke MU, Bruno Fernandes sukses mengeksekusi 11 dari 12 penalti yan ia lakukan untuk Man Utd di seluruh kompetisi. Catatan 11 gol penalti membuat ia jadi pencetak gol penalti terbanyak di liga elite Eropa dalam durasi tersebut.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Back to top button