Trending Topik

Namanya di Abadikan jadi sebuah nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Bukan untuk Saya Pribadi, tetapi untuk Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi diabadikan dalam sebuah nama jalan di ibu kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Acara peresmian itu dilakukan pada Senin (19/10) oleh oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Baca Juga

Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama Jokowi.

Nama Presiden RI Joko Widodo diabadikan menjadi sebuah nama jalan di kota Abu Dhabi. Foto: Instagram Jokowi

Presiden Jokowi mengatakan, pemberian nama tersebut adalah sebuah sebentuk penghargaan dan kehormatan. Menurut Jokowi, namanya di diabadikan di kota Abu Dhabi itu buka semata-mata untuk dirinya saja tapi sesungguhnya itu untuk seluruh rakayat Indonesia.

“Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia,” kata Jokowi dilaman isntagram yang dikutip Selasa (20/10/2020).

Lanjut Jokowi, pemberian nama tersebut adalah sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” tegas Jokowi.

Baca Juga

Back to top button