Trending Topik

Jumpa Syekh Ali Jaber di Tidore, Ali Ibrahim Tegaskan Dukung Penuh Program 1 Juta Penghafal Alquran

Abadikini.com, TIDORE – Pendakwah Syekh Ali Jaber melakukan safari dakwah selama dua hari, Sabtu-Ahad (17-18/10/2020) di Kota Ternate dan Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Safari dakwah Syehk Ali Jaber ini dalam rangka program mencetak 1 juta penghafal Alquran di Indonesia.

Untuk itu, Syehk Ali Jaber mengajak kepada semua jamaah maupun masyarakat untuk sama-sama menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup.

“Insya Allah dengan program 1 juta penghafal Alquran ini Indonesia bisa terkenal di seluruh dunia, sebagai penghafal Alquran,” kata Syekh Ali Jaber, dalam ceramahnya.

Syehk Ali Jaber merasa bersyukur safari dakwah dengan program mencetak 1 juta penghapal Alquran di Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat kota Tidore Kepulauan dan Ternate.

“Alhamdulillah, luar biasa dukungan dari masyarakat Tidore dan Ternate medukung program 1 juta penghafal Alquran di Indonesia,” ucap Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber saat menyerahkan sebuah buku kepada Capten Ali Ibrahim. Foto: Istimewa

Saat kunjungan safari dakwa syekh Ali Jaber di Masjid Jami Nurul Falah Guraping, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan pendakwah kondang itupun sempat berjumpa dengan Ali Ibrahim dan memberikan buku panduan menghafal Alquran kepada calon wali kota petahana itu serta berfoto bersama.

Sementara, Calon Wali Kota Tidore Petahana Capt Ali Ibrahim yang kini sedang menjalani cuti untuk keperluan kampanye Pilkada Kota Tidore untuk periode keduanya mengatakan mendukung penuh program 1 juta penghafal Alquran yang di gagas Syekh Ali Jaber. Ia merasa terharu dan bangga kepada Syekh Ali Jaber dengan program 1 juta penghafal Alquran.

“Saya merasa terharu dan bangga atas kegigihan saudara saya Syekh Ali Jaber bersafari dakwah keliling Indonesia dengan program mencetak 1 juta penghapal Alquran dan hari ini safari dakwah di Kota Tidore Kepulauan. Saya mendukung penuh program mencetak 1 juta penghafal Alquran yang digagaskan Syekh Ali Jaber,” kata calon Wali Kota nomor urut 2 itu.

Sebab, menurut Ali Ibrahim, Tidore sebagai Kota santri sangat cocok dengan program 1 juta penghafal Alquran yang di gagas Syekh Ali Jaber.

“Tidore sebagai kota santri sangat cocok selaki dengan program 1 juta penghafal Alquran,” tegas Ali Ibrahim.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber memulai jadwal kunjungan safari dakwahnya disejumlah masjid di Maluku Utara diantaranya di Masjid Imam Bonjol Ternate, Masjid An-Naafi Kelurahan Takoma Ternate, Masjid Raudhatul Murstasyidin, Fitu Ternate.

Kemudian di Masjid Nurul Bahar, Tomalou Tidore, Masjid Arrahman Tomagoba Tidore, Masjid Jami Nurul Falah Guraping Sofifi Tidore.

Dan terakhir ditutup dengan berdakwah di Masjid Raya Al-Munawwar Kota Ternate setelah shalat Isyah.

Psangan calon petahana Ali Ibrahim-Muhammad Sinen maju kembali sebagai calon wali kota-wakil wali Kota Tidore Kepulauan dengan diusung empat partai politik.

Masing-masing PDIP, Partai Perindo, Partai PKS dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker