Trending Topik

Era Baru Kebangkitan AC Milan Musim 2020-2021 Dibawah Presiden Paolo Scaroni

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan saat ini memulai era baru di bawah naungan Elliott Management. Paolo Scaroni ditunjuk sebagai Presiden klub.

Pada musim 2019-2020 Milan sempat dalam keadaan sulit, mereka sempat tak bisa tampil di kompetisi Liga Europa lantaran kondisi keuangan yang kurang baik.

Di tubuh manajemen, pemilik Milan sebelumnya Li Yonghong, gagal melunasi utang untuk pembelian klub asal kota mode itu. Dia mempunyai tagihan 380 juta euro pada badan investasi asal Amerika Serikat, Elliott Management.

Li tak menyelesaikan kewajiban yang harus dibayar bulan lalu, hingga asetnya pun disita.

“Kepemilikan dan kendali perusahaan induk yang memiliki AC Milan telah dialihkan ke Elliott Advisors (UK) Limited (“Elliott”),” demikian bunyi pernyataan Elliott seperti dikutip dari¬†Football Italia, Minggu (18/10/2020).

Pergantian petinggi pun dilakukan, Marco Fassone ditendang dari posisi Presiden klub. Elliott Manajemen menunjuk Paolo Scaroni sebagai presiden baru.

Siapa Paolo Scaroni?

Sebelumnya Paolo Scaroni pernah menjabat sebagai Presiden Vicenza selama dua tahun dari rentang 1997-1999.

Scaroni mengantarkan Vicenza juara Piala Italia 1997. Jabatannya di Vicenza diakhiri dengan kurang manis setelah terdegradasi ke Serie B.

Di luar sepakbola, karier Scaroni cukup sukses. Dia pernah menjadi CEO perusahaan konstruksi dan tambang terbesar di Italia, Techint. Pria yang kini berusia 71 tahun itu kemudian pindah ke Inggris pada 1996, untuk menjadi CEO sebuah perusahaan kaca Pilkington.

Sejak tahun 2014, Scaroni menjadi direktur beberapa perusahaan dan menjadi wakil presiden Rothschild Investment Bank.

Scaroni kembali bergelut di sepakbola setelah direkrut menjadi salah satu direktur Milan pada April 2017. Kini, Scaroni menjabat posisi sebagai Presiden klub untuk kedua kalinya, setelah 20 tahun melepas jabatan sebagai Presiden Vicenza.

Baca Juga

Back to top button