Trending Topik

PBB Jawa Tengah Gelar OKP, Sekjen Afriansyah Noor Tekankan Kader Wajib Laksanakan Tiga Program Partai

Abadikini.com, SEMARANG – Pengurus DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Tengah beserta DPC PBB se Jateng menggelar Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) yang berlangsung di Taman Puri Sartika, Kota Semarang, Sabtu (17/10/2020).

Dalam arahannya, Sekjen PBB Afriansyah Noor menekankan kepada kader PBB Jawa Tengan wajib melaksanakan tiga program utama partai, yakni pembenahan infrastruktur, kaderisasi dan pencitraan partai di daerah masing-masing.

Ferry sapaan akrab sekjen PBB itu menjelaskan, program pertama Infrastruktur, atau perbaikan infrastruktur yang sudah ada di perbaiki yang belum ada segera di bentuk.

“Infrastruktur ini dimulai dari tingkat DPW, DPC dan PAC serta Ranting. kenapa kita perlu infrastruktur? karena semua ujung tombaknya itu adalah berdasarkan infrastruktur yang baik. Jadi kalau Ranting nya kuat, PAC nya bagus insya Allah kita bisa menang untuk Pemilu 2024,” kata Ferry di Semarang, Sabtu (17/10).

Lanjut Ferry, kemudian kaderisasi. Menurut dia, kaderisasi ini diperlukan untuk menanamkan jiwa-jiwa kepemimpinan kepada kader. Karena tegas dia, Partai Bulan Bintang ini adalah partai ideologi, partai yang memperjuangkan kemaslahatan umat.

“Jadi bukan hanya sebagai partai yang ingin mencapai kekuasaan saja untuk menduduki jabatan strategis seperti Bupati, wali kota, gubernur atau jabatan eksekutif seperti menteri dan dubes. Tapi betul-betul ketika mereka kader PBB menduduki posisi-posisi itu, mereka punya jiwa-jiwa kepemimpinan yang kuat untuk memperjuangkan kemaslahatan dan keinginan masyarakat banyak,” tegasnya.

Kemudian program partai yang ketiga terang Ferry, adalah pencitraan partai. Kenapa perlu pencitraan partai atau branding partai?.

“Karena kita harus secara terus menerus mensosialisasi keberadaan partai ini kepada masyarakat Inodnesia. Bahwa Partai Bulan Bintang ini masih ada, masih eksis itu sangat diperlukan sekali,” beber Ferry.

Dia berharap, dengan kondisi partai Bulan Bintang yang apa adanya ini kader PBB di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Tengah bisa maksimalkan lakukan pencitraan partai.

“Seperti event sekarang ini OKP dan Pelantikan Pengurus DPW dan DPC PBB se Jawa Tengah ini, kita bisa melakukan dengan besar, kalau tidak ada publikasi yang baik maka tidak akan terekpos luas kepada masyarakat,” harapnya.

“Jadi tim-tim media kita muda-mudahan bisa kerja maksimal untuk mengsiarkan kepada masyarakat bahwa Partai Bulan Bintang ini masih ada dan tetap eksis,” pungkas Ferry.

Sementara ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Bulan Bintang Hilman Indra mengatakan bahwa sekarang pihaknya kini terlebih dahulu fokus melakukan pemenangan para kandidat yang didukung dan diusung PBB di daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilakda Serentak 2020.

“Bappilu Partai Bulan Bintang akan berkontribusi dalam pemenangan kandidat yang maju sebagai calon bupati, wali kota dan gubernur di pilkada 2020 ini, sesuai dengan arahan dari ketua umum Prof Yusril Ihza Mahendra dan sekjen Afriansyah Noor,” kata Hilman Indra.

Dia menegaskan bahwa, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh Bappilu di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk bekerja keras memenagkan kandidat pasangan calon bupati-wakil bupati, wali kota-wakil wali kota dan gubernur-wakil gubenur yang diusung dan didukung PBB di daerah masing-masing.

“Bappilu pusat, provinsi dan kabupaten/kota akan bekerja keras untuk melakukan pendampingan pemenangan kepada paslon bupati, wali kota dan gubernur yang diusung dan didukung Partai Bulan Bintang dalam Pilkada Serentak 2020,” tegas Hilman Indra.

Baca Juga

Back to top button