Bupati Bantaeng Kukuhkan Komunitas Pejuang Subuh di Masjid Nurul Jihad

Abadikini.com, BANTAENG – Dengan tekad mengajak masyarakat khususnya para anak muda, agar melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid, untuk pertama kalinya, Komunitas Pejuang Subuh Bantaeng resmi dikukuhkan oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Masjid Nurul Jihad (Borkal) Pallantikang, selepasa shalat sabuh, Sabtu (17/10/2020).

Dinahkodai oleh Muhammad Yusuf selaku Ketua Komunitas Pejuang Subuh, disebutkan sudah tercatat kurang lebih 200 orang yang mendaftar sebagai anggota. Ini akan menjadi sejarah tersendiri dan monumental bagi generasi muda selanjutnya.

Pergerakan dengan niat yang suci dan mulia secara terstruktur dan massif dilakukan tanpa ada tendensi politik dan mengakomodir semua kalangan tanpa melihat suku dan ras serta golongannya. Dibentuk dengan harapan agar jamaah sholat Subuh dapat seramai waktu sholat Jumat. Saat ini pejuang subuh sudah tersebar di lebih 20 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, diantaranya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Medan, Palu, Makassar, Palembang dan Bantaeng.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah maupun Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga

Back to top button