Seluruh Kabupaten dan Kota di NTT Telah Terpapar Covid-19, Kecuali Sabu Raijua

Abadikini.com, KUPANG – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan sudah 21 dari 22 kabupaten/kota di daerah ini yang terpapar kasus COVID-19 sejak pandemi COVID-19 berlangsung.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala dalam laporannya kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat peresmian Laboratorium Biomolekuler untuk pemeriksaan sampel swab pasien COVID-19 hasil kerja sama Pemerintah Provinsi NTT dengan Universitas Nusa Cendana di Kupang, Jumat (16/10/2020).

Mengutip dari Antara, menurut David Mandala, kasus terkonfirmasi COVID-19 yang terjadi di NTT sudah menyebar di 21 kabupaten/kota.

“Hanya satu kabupaten di NTT yang hingga saat ini belum memiliki kasus positif COVID-19 yaitu Kabupaten Sabu Raijua,” kata David Mandala.

Ia menyebutkan, kasus COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini hingga Kamis (15/10/2020) telah mencapai 583  dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 402 kasus.

Menurut dia, masih ada 174 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis dan karantina di rumah sakit di 21 kabupaten/kota di NTT.

Ia juga menyebutkan sebanyak 7 orang warga di NTT meninggal akibat terpapar virus corona baru atau COVID-19.

Baca Juga

Back to top button