Presiden KP2IT Dukung Langkah Pemerintah dalam Memberantas Politik Adudomba Atas Polemik UU Cipta Kerja

KONDISI politik di Indonesia saat ini semakin terpuruk. Hal tersebut disebabkaan oleh adanya penurunan politik di Indonesia yang tidak sehat. Politik di Indonesia saat ini banyak menuai kontroversi karena sistem di dalamnya tidak sesuai dengan semestinya, sehingga kini banyak politisi Indonesia yang terjerat kasus korupsi dan juga banyak politisi yang terjebak dalam permainan kotor untuk menjegal rezim pemerintahan saat ini,dengan melancarkan apiliasi politik kepada massa yang di desain untuk memerkeruh suasana politik Indonesia,Politik Indonesia akan semakin baik jika para politisi di dalamnya tidak mementingkan kepentingan pribadi maupun kelompok, tetapi lebih mementingkan kesejahteraan masyarakat.

Permasalahan politik di Indonesia sangatlah menyeluruh, dari berbagai kebijakan yang menuai kontroversi hingga kasus-kasus yang telah terjadi di dalam lembaga baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif . Hal ini yang membuat kondisi politik di Indonesia sangat terpuruk.

Semua orang tau politik tetapi tidak semua orang memahaminya, bahkan aristoteles mengatakan bahwa manusia adalah binatang politik, setiap orang selalu membicarakan politik bahkan para tukang becak sangat fasih membicarakan politik di negeri ini, namun kefasihan mereka tidak di barengi dengan sumber pengetahuan yang  berbobot ibarat kata mereka berbicara dengan kepala yang kosong.

Maka kami KP2IT sepakat bahwa dengan adanya ketegasan Pemerintah akan menindak tegas terhadap kericuhan yang terjadi di tengah-tengah aksi demonstrasi menolak omnibus law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan,sehingga sistem politik kita tidak di permainkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab

Maka dalam rangka itu kami melihat perkembangan situasi itu, pemerintah harus mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas keamanan dan ketertiban masyarakat, semua, semua harus kembali ke posisi tugas menjaga negara masing-masing, pemerintah, rakyat, masyarakat dan civil society, mari bersama-sama ke posisi masing-masing untuk menjaga keamanan masyarakat dan untuk itu pemerintah akan mengapresiasi agar Setiap gerakan Demonstrasi harus dilakukan secara damai dan tertib yang terkesan Demonstrasi tersebut bersih bebasa dari permainan politik.

Maka KP2IT menyarankan agar kita stop melakukan Demonstrasi dan menjaga situasi politik negara karena pemerintahan saat ini lagi berpacu melakukan pembangun merata dari ujung barat Indonesia sampai Timur Indonesia, jika memang masyarakat ingin mendapatkan rasa keadilan terhadap UU Cipta Kerja ini maka ada tempat atau ruang jalur hukum sudah tersedia di MK RI.

dan mengajukan perkara ke MK bukan semata-mata utk mencari menang, melainkan mencari dan menemukan keadilan,maka seluruh pendapat dan argumentasi konstitusional diberi ruang di persidangan dan putusan MK bergantung pada argumentasi yang dibangun para pihak, alat bukti, dan keyakinan hakim.

MK dapat menegaskan keadilannya sendiri berdasar konstitusi, yang mungkin tak sejalan dengan harapan pemohon. Situasi itu harus dipahami sebelum mengajukan permohonan. Mengajukan perkara ke MK berarti memercayakan sepenuhnya MK untuk mengadili, jadi apapun putusannya kelak, atas nama hukum dan konstitusi, semua pihak harus menghormatinya,”

Sehingga kita bisa menjaga situasi hukum dan situasi Politik dengan kondisi pandemi Covid-19 kita harus benar yakin dan sadar akan kebenaran tuhan sehingga Kebenaran akan bersama rakyat dan bersama kita semua.

Oleh: Ebit T SH,
Presiden KP2IT

Baca Juga

Back to top button