Trending Topik

Unik, Atraksi Silat Bantaeng Iringi Kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Sama Subur

Abadikini.com, WANGGUDU – Atraksi Silat Banteng iringi perjalanan tim pasangan calon petahana bupati-wakil bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Abu Haera (Rabu) usai menggelar kampanye terbatas di Desa Sama Subur, Kecamatan Motui, Senin (12/10/2020) lalu.

Kordinator Silat Bantaeng Desa Sama Subur, Muhammad Ilyas mengatakan, aksi yang dilakukan bersama anak didiknya itu sebagai bentuk penghargaan kepada calon pemimpin masa depan daerah Konut, Ruksamin yang selalu menjadi power untuk terus berjuang membangun daerah dan masyarakat sehingga bisa lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada bapak Ruksamin, pak Abu Haera, Pak Sudiro dan timnya. Juga sebagai langkah untuk terus mengembangkan nilai-nilai budaya leluhur khusunya silat bantaeng bugis ini,” kata Ilyas seperti dikutip, Rabu (14/10/2020).

Sebelumnya, paslon tagline Rabu Bersatu ini menggelar kampanye terbatas di Desa Sama Subur. Kegiatan itu, disambut hangat oleh masyarakat. Meskin dihadiri banyak warga, kegiatan itu tetap dibatasi dengan jumlah 50 orang sesuai aturan yang ditetapkan KPU. Pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan covid-19, juga disaksikan dari Panwascam dan pihak penganamanan dari kepolisian.

Masyarakat setempat menyatakan dukungannya kepada Ruksamin-Abuh Haera pada pemilihan Kepala Daerah (pilakad) dan siap memenangkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada 9 desember nanti. Di desa itu, target kemenangan Rabu 80 persen.

“Pak Ruksamin telah berikan bukti kerjanya bukan janji-janji lagi di Desa Sama Subur ini. Contoh perbaikan jalan, jembatan dan listrik. Pak Ruksamin layak diperjuangkan dan kembali pimpin Konawe Utara periode ke dua,”tegas Tokoh Masyarakat Desa Subur, Hasan Rasak.

Untuk diketahu, pasangan Ruksamin-Abu Haera diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut yakni 13 kursi dari 20 Kursi.

Dengan rincian sebagai berikut Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Sementara syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada Konawe Utara minimal 4 kursi.

Sumber Berita
IndoSultra

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker