Google Berharap Dapat Mengubah dan Memberi Kepada Pengguna Akun

Abadikini.com, JAKARTA – Google berharap dapat mengubah dan menggunakan aplikasi sendiri untuk memberi tahu pengguna tentang masalah keamanan akun.

“Saat kami mendeteksi masalah keamanan Akun Google yang serius, kami akan secara otomatis menampilkan peringatan dalam aplikasi Google yang Anda gunakan dan membantu Anda mengatasinya, tidak perlu memeriksa email atau peringatan ponsel Anda. Lansiran baru tahan terhadap spoofing, jadi Anda selalu bisa yakin bahwa itu berasal dari kami,” ujar Google seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Minggu (11/10/2020).

Google mencatat, saat pengguna diberitahu tentang masalah keamanan ini, mereka cenderung akan melakukan sesuatu. Google mengklaim, tahun 2015 mereka mulai mengeluarkan notifikasi ini melalui perangkat Android.

Mereka melihat terjadi peningkatan 20 kali lipat dalam jumlah orang yang terlibat dalam notifikasi tersebut dalam satu jam setelah pengguna menerimanya.

Dengan menggunakan aplikasi Google sendiri, ada kemungkinan besar bahwa pengguna mungkin lebih cenderung menangani masalah ini dibandingkan dengan metode lain seperti email. Fitur ini akan dirilis untuk sebagian kecil penggunanya terlebih dahulu, baru di awal tahun depan 2021 diperluas ketersediaannya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button