Tim PKM FE Unesa Berikan Bantuan Sembako dan Masker ke Ojol

Abadikini.com ,SURABAYA – Dampak pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan oleh seluruh kalangan, baik masyarakat atas, menengah, dan kurang mampu. Virus corona ini tidak hanya menyerang sisi kesehatan, tetapi juga menyerang sektor ekonomi, sosial, bahkan pendidikan.

Sikap empati ditunjukkan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (PKM JA FE Unesa) dengan meringankan beban perekonomian melalui berbagai paket kebutuhan penambah daya tahan tubuh dan seratus masker kepada para pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Empat Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (JA FE Unesa), turut dalam pengabdian kepada masyarakat bertajuk optimalisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat sekitar civitas akademika Unesa.

Kegiatan ini diikuti oleh Ojek Online (Ojol) sebanyak 20 orang di Basecamp Ojek Online Dua Hati, Jalan Raya Lidah Wetan, Kel. Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya.

“Kondisi saat ini sangat diperlukan kerjasama dengan seluruh pihak untuk ikut menjaga imunitas masyarakat yang bekerja di luar rumah yang memiliki resiko tertular Covid-19 ini,” beber Ketua Tim PKM, Loggar Bhilawa. Jumat, (09/10/2020).

Pada kesempatan ini, tim dari kampus Unesa bergerak aktif untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan memberikan sedikit bantuan untuk menjaga kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-seharinya.

“Yang tidak kalah menarik, Tim PKM juga memberikan buku saku sebagai sarana infomasi bagi pekerja informal terkait pencegahan virus corona.

Selain itu, kami memberikan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui buku saku yang nantinya dapat dijadikan sebagai pegangan oleh ojek online tersebut,” lugas Dosen Akuntansi ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap tetap istikamah membantu warga masyarakat di sektor informal agar dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik. Semoga bermanfaat bagi yang menerima bantuan kami ini,” pungkas Loggar Bhilawa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker