Kabupaten Bantaeng Jadi Tuan Rumah Seminar dan Kongres IKAPTK Sulsel

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin menghadiri sekaligus membuka secara resmi seminar nasional “Berpemerintahan di masa pandemi”. Kegiatan ini diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulawesi Selatan di Gedung Balai Kartini, Jumat (9/10/2020).

Pelaksanaan seminar yang dirangkaikan dengan kongres ini, diikuti oleh 125 peserta yang diwakili oleh maksimal 5 orang dari 24 Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan. Meski masih dalam masa pandemi, substansi pelaksanaan kongres tidak berkurang. Kegiatan ini tetap mewadahi antusiasme purna praja lainnya melalui zoom meeting dengan kapasitas maksimal seribu peserta.

Sekjen DPN IKAPTK, Kuswanto, memberikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen penuh Pemkab Bantaeng atas fasilitasi kegiatan seminar dan kongres yang akan berlangsung hingga 10 Oktober 2020 besok.

“Saya harap kita dapat menggelar kongres secara elegan, kedepankan musyawarah mufakat, jauhi hal-hal yang dapat kontradiktif dengan tujuan IKAPTK itu sendiri,” ujar Kuswanto.

Ilham Azikin mengatakan bahwa menjadi suatu kebahagiaan bagi pemerintah Bantaeng menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Sebagai bagian dari komitmen, dalam menguatkan organisasi, yang memiliki periodesasi sebagai pencerminan bahwa sebuah organisasi itu bergerak.

“Kita berharap organisasi ini adalah sebuah mesin yang setiap saat mampu melahirkan tokoh, pemimpin bagi organisasi dan daerah yang kita cintai. Juga sebagai ruang konsolidasi dan silaturrahmi guna merenungkan kembali manfaat keberadaan IKAPTK,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu dan informasi guna meningkatkan kinerja dan inovasi menyikapi pandemi dalam bekerja sebagai ASN yang profesional.

Dia juga berharap, melalui kegiatan ini, IKAPTK dapat melahirkan inovasi dalam berpemerintahan di masa pandemi ini. Oleh karena itu, dia menyebut, para anggota IKAPTK dapat berperan aktif mengisi ruang-ruang pembahasan tentang berpemerintahan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga

Back to top button