DPC PBB Bandung Somasi Pihak Yang Mengatasnamakan Partai Mendeklarasikan Paslon Diluar NU Pasti

Abadikini.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung diketahui telah mendeklarasikan dukungannya kepada Cabup dan Cawabup Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi.

“Apabila dalam jangka tiga hari sejak somasi ini dikeluarkan, maka dengan segala hormat kami akan menempuh jalur hukum lain sesuai undang-undang berlaku,” kata Ketua DPC PBB Kabupaten Bandung, Dinding Kamaludin, Kamis (8/10/2020).

Dindin mengatakan, pihak-pihak yang terlibat dalam deklarasi dukungan kepada cabup Bandung selain nomor urut 1 itu bukanlah pengurus DPAC PBB yang secara legal memiliki SK, sebab DPC PBB Kabupaten Bandung telah resmi mendukung pasangan NU Pasti Sabilulungan.

Selain itu sejumlah pengurus badan otonom PBB juga tidak terlibat dalam deklarasi kepada pasangan lain.

“Tidak ada pengurus Badan Otonom PBB baik itu Brigade Hizbullah, Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang yang secara legal ber-SK turut serta dalam kegiatan dukungan terhadap salah satu paslon yang bukan paslon dukungan resmi DPC PBB Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Menurutnya, DPC PBB Kabupaten Bandung meminta kepada pihak-pihak yang hadir pada acara tersebut untuk meminta maaf atas pencemaran nama baik PBB Kabupaten Bandung dengan penggunaan atribut PBB dalam kegiatan tersebut. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker