Akibat Bentrokan Harmoni, Sejumlah Demonstran Terluka dan Kawasan Gajah Mada Lumpuh

Abadikini.com, JAKARTA-Bentrokan yang terjadi di Harmoni, Jakarta Pusat membuat arus lalu lintas Gajah Mada, Hayam Wuruk menjadi lumpuh total. Kendaraan di kawasan ini bahkan nyaris tak bisa melintas karena aksi massa tersebut.

Pantauan Abadikini.com, Kamis (8/10/2020) di Jalan Ketapang dekat Plaza Gajah Mada, sejumlah massa tampak berkumpul. Mereka di pinggir jalan bergantian maju kedepan untuk melawan sejumlah aparat kepolisian.

Beberapa orang kemudian terlihat terluka dan sedikit melemas. Mereka kemudian ditandu dan dibawa menggunakan ambulance maupun sepeda motor dengan bantuan driver ojek online.

Imbasnya, lalu lintas disana terputus, kendaraan baik dari Harmoni maupun menuju Harmoni tak dapat melintas. Sementara di perempatan lampu merah Ketapang arah Sawah Besar terlihat padat.

Empat ruas jalan yang ada, hanya bisa di gunakan kini hanya bisa digunakan satu jalur itu pun di prioritaskan untuk ambulance yang hilir mudik melintas.

Untuk mengurai kepadatan, sejumlah TNI dari Koramil Taman Sari, mencoba mengatur. Mereka kemudian bergantian memberikan kendaraan untuk maju menuju arah Glodok, Jakarta Barat.

Back to top button