Propam Jatim Periksa anggota Polisi Yang Sedang Dangdutan Bersama Biduan

Abadikini.com, SURABAYA – Propam Polda Jatim memeriksa soal viralnya video aksi polisi dangdutan saat pisah sambut Kapolsek Gondang Tulungagung.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memaparkan jumlah personel di Polsek Gondang Tulungagung ada 17 orang. Namun, tidak semuanya terlihat ikut dalam acara tersebut.

“Seluruhnya (anggota) Polsek Gondang ini hanya 17 personel jumlah keseluruhannya, cuma dari 17-nya itu tentunya tidak semuanya ada di situ, kan ada yang dinas dan melakukan tugas. Tapi yang terkait dengan itu kita lakukan pemeriksaan,” kata Truno seperti dikutip dari detikcom, Senin, (5/9/2020).

Truno mengatakan acara dangdutan itu digelar sebulan yang lalu, tepatnya awal Agustus 2020. Kejadian tersebut dihelat saat acara pisah sambut kapolsek lama dengan yang baru. Namun, tanpa seizin Kapolres Tulungagung.

“Polsek Gondang tanpa seizin dari bapak kapolres melakukan kegiatan internal tepatnya di belakang teras polsek masih di mako, sebagai wujud penghargaan terhadap pejabat lama,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam video viral yang banyak menyebar melalui WhatsApp dan sejumlah media sosial, tampak sejumlah anggota polisi berpakaian dinas tengah asik joget sambil menyanyikan lagu “Kandas” bersama biduan.

Sementara itu, di bagian belakang tampak spanduk bertuliskan “Pisah sambut Kapolsek Gondang dari AKP Siswanto, ke AKP Suwancono”.

Dalam video juga terlihat adanya sejumlah polisi yang menggunakan masker, namun ada pula yang tidak. Sedangkan, biduan yang menyanyi terlihat tidak memakai masker.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker