Trending Topik

HUT TNI ke-75, Jokowi: Tentara Nasional Indonesia Adalah Penjaga Utama Kedaulatan Negara

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-75 atau HUT TNI ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Presiden Jokowi menyampaikan, atas nama rakyat Indonesia dirinya menyampaikan selamat ulang tahun TNI ke-75 tahun.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75,” ucap Jokowi dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-75 secara virtual.

Kepala Negara mengatakan, HUT ke-75 tahun TNI tidak hanya dirayakan oleh para anggota dan purnawirawan TNI, melainkan segenap rakyat di Tanah Air.

Sebab, tegas Jokowi, TNI merupakan penjaga utama kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia pun berharap perjalanan panjang TNI tersebut bisa terus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Perjalanan panjang Tentara Nasional Indonesia sejak kemerdekaan. Sejak kini menunjukkan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah penjaga utama kedaulatan negara,” tuturnya.

“Menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UU 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara,” imbuh Jokowi.

Jokowi menyatakan, bahwa TNI berkontribusi besar dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), seperti membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam hingga pandemi Covid-19.

“Atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI,” ucap Jokowi.

“Kepada para prajurit yang sedang bertugas di manapun, juga kepada para purnawirawan yang telah sudah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah,” pungkas JokowiI.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker