Trending Topik

Demo di Balaikota, Anisa Bahar Meminta Gubernur Anies Segera Cabut aturan PSBB Ketat DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi dangdut Anisa Bahar yang tergabung dalam organ Bersama Srikandi Pekat Indonesia Bersatu (IB) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membatalkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat segera dicabut, ditambah itu mereka meminta untuk tempat hiburan malam di DKI untuk segera dibuka.

Massa aksi datang sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak hanya Anisa Bahar dan Dewinta Bahar, demo ini juga dihadiri oleh pengelola atau pekerja hiburan malam.

Anissa Bahar dan Dewita sempat membentangkan spanduk merah dan dengan menggunakan pengeras suara, massa melakukan orasi meminta agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibatalkan.

PSBB yang sudah diterapkan selama tujuh bulan dianggap sudah menyulitkan para pekerja hiburan malam. Banyak yang dirumahkan, PHK, hingga menutup usahanya karena larangan membuka usaha.

“PSBB sudah selesai. Sekarang waktunya new normal, masyarakat sudah kelaparan,” kata salah satu orator yang ada di lokasi, Senin (5/10/2020).

Selain itu, massa juga mengecam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tengah pandemi corona. Mereka menganggap jika acara musik diizinkan di tengah PSBB, maka hiburan malam huga harus dibuka.

“Kami turun massa kita semuanya. Pilkada ada dangdut, kita juga harus kerja,” jelas sang orator.

Setelah kurang lebih 20 menit melakukan aksi di depan gedung DPRD DKI, pihak dewan mengizinkan masuk.

Sejumlah perwakilan termasuk Anisa dan Dewinta Bahar ikut bertemu dengan anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker