Pemuda Bulan Bintang Bersama PBB Kota Depok Gelar Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat Umum

Abadikini.com, DEPOK – Sesuai Arahan Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, dalam Situasi Kondisi Vandemi Covid-19 yang belum berakhir ini agar segenap kader Partai Bulan Bintang untuk lakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

PP Pemuda Bulan Bintang pun Kembali gelar aksi Sosial dengan menyelenggarakan rapit tes gratis dibeberapa daerah di 3 Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Kali ini rapid tes dilakukan di Kota Depok bertempat di kantor DPC PBB Kota Depok untuk warga masyarakat umum, Ahad (4/10/2020)

Kegiatan yang di lakukan ini bertujuan membantu masyarakat khususnya generasi milenial yang sejak musim pandemi ini segala sesuatu harus di lampirkan surat keterangan rapid test.

Ketua umum Pemuda Bulan Bintang Muhammad Ali Nurhakim menuturkan untuk Kota Depok disiapkan kuota rapid test sekitar 150 orang.

Menurut Ali, dimasa pandemi ini Partai Bulan Bintang hadir di tengah masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran Covid19 di suatu wilayah.

“Pada dasarnya ini adalah bakti sosial yang memang bertujuan membantu masyarakat dalam mendapatkan surat keterangan hasil rapid test, dan mengetahui kondisi kesehatan dari seseorang terkait penyebaran covid19,” kata Ali lewat keterangannya, Ahad (4/10).

Suasana Pemuda Bulan Bintang Bersama PBB Kota Depok Saat Gelar Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat Umum di Kantor DPC PBB Kota Depok, Ahad (4/10). Foto: Istimewa

Ali yang di dampingi sekjen Pemuda bulan bintang ibu Diah bardiah memberikan himbauan sekaligus harapan kepada masyarakat untuk jangan takut melakukan rapidtest, selalu menjaga protokol kesehatan dengan 3 M.

“Mari budayakan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dimanapun berada,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PBB Hamdi Mahmud mengatakan kegiatan bakti sosial yang digelar hari ini diapresiasi oleh Calon wakil wali kota Depok Ibu Hj Afifah Aliah yang melalui pesan WhatsApp kepada kami.

“Ibu Afifah mengkonfirmasikan berencana akan hadir mengikuti kegiatan dan melakukan rapid test di tempat ini,” kata Hamdi.

Menurut Hamdi, bakti sosial yang digagas Pemuda Bulan Bintang ini merupakan sebuah aksi kemanusian yang dipandang murni sebagai bentuk kepedulian Para Pemuda Bulan Bintang yang menjadi bagian dari Partai Bulan Bintang.

“Ini adalah inisiatif para pemuda bulan bintang yang pasti nya kami sebagai pengurus DPC PBB kota depok mendukung penuh kegiatan Bakti Sosial ini, adapun kedatangan Ibu Afifah ke acara ini merupakan apresiasi beliau terhadap inisiatif pemuda bulan bintang dengan berkeinginan hadir dan mengikuti rapid tes bersama para peserta yang lainya,” tandas Hamdi.

Sementara, respon dari masyarakat yang mengikuti kegiatan kali ini semua merasa sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih Partai Bulan Bintang atas membantu masyarakat untuk mendapatkan surat keterangan hasil rapid test yang memang di butuhkan saat ingin melamar kerja atau kuliah dan lain sebagainya,” ujar Yuyun salah satu peserta rapid test.

Baca Juga

Back to top button