Trending Topik

Twitter Peringatkan Pengguna yang Doakan Donald Trump Meninggal karena Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Pihak Twitter memperingatkan kepada pengguna twitter yang secara terbuka mengharapkan kematian Presiden Amerika Serikat Donald Trump, setelah presiden AS itu umumkan dirinya dan Istrinya terpapar positif Virus Corona (COVID-19). Twitter akan tangguhkah akun-akun tersebut.

Sejumlah pengguna Twitter mengharapkan kesembuhan Trump, namun ada pula yang secara terbuka mencuitkan harapan bahwa dia akan meninggal karena COVID-19.

Menurut pihak twitter, cuitan tersebut secara tegas melanggar aturan Twitter, dan perusahaan sosial media itu mengatakan akan memberlakukan aturan tersebut, dikutip dari The Verge, Sabtu.

“Kami memprioritaskan penghapusan konten jika ada ajakan bertindak yang berpotensi menyebabkan bahaya di dunia nyata,” ujar Twitter.

Dalam sebuah cuitan, Twitter menambahkan bahwa aturannya tidak selalu berarti penangguhan otomatis.

Aturan yang berlaku adalah sesuai dengan kebijakan Twitter tentang perilaku yang menyesatkan, yakni sebagai berikut.

Menginginkan atau mengharapkan cedera serius pada seseorang atau sekelompok orang

Kami tidak mentolerir konten yang menginginkan, mengharapkan, atau mengungkapkan keinginan untuk mati, cedera tubuh yang serius, atau penyakit yang fatal terhadap individu atau sekelompok orang, termasuk:

Berharap seseorang meninggal akibat penyakit serius, misalnya, “Saya harap kamu terkena kanker dan mati”.

Ingin seseorang menjadi korban kecelakaan serius misalnya, “Saya berharap Anda akan ditabrak mobil saat Anda membuka mulut.”

Mengatakan bahwa sekelompok individu pantas mendapatkan cedera fisik yang serius, misalnya, “Jika kelompok pengunjuk rasa ini tidak tutup mulut, mereka pantas untuk ditembak.”

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker