DPW PBB DKI Jakarta Berikan Support Kepada Kader Untuk Kembangkan Usaha Kopi Kekinian

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta dibawah komando Ical Syamsudin memberikan support secara ekonomi kepada kader untuk mengembangkan usaha bisnis kopi kekinian.

Dikatakan bahwa usaha kopi kekinian tersebut menggunakan branding Kopi Monikah.

Ical menjelaskan bahwa usaha ini untuk pemberdayaan kader PBB agar bisa mandiri dalam menjalankan operasional partai pada tingkat kotamadya.

“Selama ini kita merasakan masalah keuangan adalah kendala dari operasional partai, dengan usaha ini diharapkan bisa mengatasi masalah tersebut,” kata Ical kepada Abadikini.com, Sabtu (3/9/2020).

Lanjut Ical, setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) awalnya diberikan, maksimal 10 tempat atau outlet dan minimal 5 outlet.

“Usaha ini adalah awal dari program DPW, apabila ini berjalan kita akan kembangkan lagi usaha yaitu dengan membuka jasa pencucian atau laundry,” pungkas Ical.

Sementara itu Manager Kopi Monikah, Iwan Gunawan mengatakan, Kopi Monikah ini adalah branding kopi yang berasal dari Vietnam dengan banyak varian rasa dan berbagai nama jenis.

“Para peminat usaha ini hanya menyiapkan lahan atau tempat usaha saja, segala sesuatu termasuk bahan kopi dan booth disiapkan oleh pihak PT Mahkota selaku induk usaha Kopi Monikah,” kata Iwan.

Selanjutnya dikatakan, sistem usaha yang akan dilakukan adalah dengan pembagian hasil, teknis dari pembagian hasil adalah 70:30% setalah dikurangi biaya operasional.

“Setelah peminat menyiapkan tempat PT Mahkota akan melakukan survei, jika di setujui maka akan dilakukan training untuk Baristanya agar mutu dan rasa terstandardisasi,” pungkas Iwan.

Baca Juga

Back to top button