Trending Topik

Gerakan Konsolidasi Bersama antara PP, PBB dan PDIP Surabaya Dongkrak Kemenangan Eri Cahyadi-Armuji

Abadikini.com, SURABAYA – Konsolidasi terus menerus masiv dilakukan oleh ormas maupun partai pengusung serta pendukung Eri Cahyadi – Armuji (ErJi) Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Kamis (1/10/2020).

Ketua PAC PDI-P Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Sumardiono, mengatakan bahwa konsolidasi ini sangat penting karena bisa berbagi peta kekuatan di wilayah, tentunya dengan kerjasama ini bisa mendongkrak pemenangan hingga 85 persen suara ErJi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Samsurin, menyampaikan pesan dari Eri dan Armuji, bahwa saat ini prioritas ErJi ke depan adalah tentang kesejahteraan dan pendidikan. Surin menjelaskan bahwa dua periode Risma sudah menyiapkan infrastruktur dan ErJi tinggal membangun sumber daya manusia.

“Warga Surabaya nanti diprioritaskan 60 persen bisa bekerja di sektor jasa dan industri di Kota Surabaya, kesejahteraan lembaga masyarakat LPMK, RT dan RW, para guru, para ustaz dan pelaku seni akan ditingkatkan taraf hidup kesejateraannya. Pokoke yang penghasilannya di bawah Rp10 juta per bulan akan diberi tunjangan oleh Pemerintah Kota ke depan, dengan cara diberi bekal pelatihan dan diberi kesempatan yang luas untuk bertemu dan bermitra pengusaha,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Eri dan Armuji juga akan memberikan beasiswa pada SMK sederajat yang selama ini menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. “Insya Allah ini bukan hal yang muluk, karena ini realistis bisa diwujudkan dengan Pendapatan Asli Daerah Surabaya yang mencapai Rp12 triliun,” imbuh Surin.

Di sisi lain, Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Hariadi, mengatakan bahwa PP dan PDI-P selama ini sering cangkrukan bareng. “Jadi secara emosional sudah akrab. Ini akan memudahkan kita membentuk relawan yang solid guna menangkal kampanye-kampanye yang tidak etis, seperti pembagian sembako dan sarung, itu bentuk kampanye yang merendahkan nasib warga Surabaya,” tutur Hariadi.

Ditambahkan Ketua PAC PBB Tenggilis Mejoyo, M Hendrik, saat ini pihaknya akan menarik calon pemilih ErJi berbasis ‘hijau’ pedesaan di kawasan Tenggilis Mejoyo. “Wilayah nahdliyin masih belum tahu banyak figur Eri Cahyadi. Kami juga berproses memenuhi target 1.040 relawan dari koalisi membangun Surabaya yang digagas PBB. Jadi 104 TPS di Kecamatan Tenggilis Mejoyo minimal 85 persen dimenangkan ErJi,” pungkas Hendrik

Baca Juga

Back to top button